Luis Milla Ingin Tambah Striker Untuk Timnas Indonesia

486

Adubola.com – Juru taktik Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, kemungkinan bakal memanggil tiga penyerang lagi untuk seleksi tahap kedua.

Liga Indonesia  - Luis Milla Ingin Tambah Striker Untuk Timnas Indonesia

Adubola.com – Juru taktik Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, kemungkinan bakal memanggil tiga penyerang lagi untuk seleksi tahap kedua.

Hal tersebut disampaikan oleh asisten pelatih Bima Sakti saat sesi seleksi tahap pertama di lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang.

Di seleksi fase pertama, baru ada dua striker yang diundang. Kedua penyerang tersebut adalah Ahmad Nur Hardianto dari Persela Lamongan dan Marinus Maryanto dari Persipura Jayapura.

Bima menuturkan bahwa Milla tampaknya puas dengan penampilan Marinus dan Nur Hardianto. Tetapi Timnas bakal kembali memanggil striker-striker yang lainnya.

Tiga nama yang telah masuk pertimbangan unyuk dipanggi ialah dua pemain Bhayangkara FC, Dendi Sulistyawan dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh serta Dimas Drajad dari PS TNI.

Bima menambahkan pihaknya akan terus mencari yang terbaik. Timnya masih mempunyai Muchlis, Dendi, dan Dimas yang bakal dipantau pada kesempatan yang akan datang.

Bima juga menjelaskan tipe striker yang disukai Milla. Penyerang pilihan sang pelatih asal Spanyol tersebut harus cakap dalam finishing dan mempunyai postur yang bagus.

Bima menambahkan fisik adalah hal yang penting untuk berduel dengan bek-bek lawan yang berpostur tinggi. Tetapi, jika kecil tetapi bagus dan sesuai dengan kebutuhan maka sang striker bisa juga masuk timnas.

Melihat penyerang yang dipilih Milla saat ini, apa yang dituturkan Bima memang benar adanya. Marinus dan Nur Hardianto, keduanya memang mempunyai tinggi di atas 180 cm dengan badan yang lumayan berisi.

LEAVE A REPLY