Luis Milla Optimistis Timnas Indonesia Bisa Maju

Timnas Indonesia kembali berbenah. Seleksi skuad Merah Putih pun digelar. Dan, pelatih anyar yang asal Spanyol, Luis Milla, mengaku optimistik pada masa depan tim Garuda.

Timnas Indonesia kembali berbenah. Seleksi skuad Merah Putih pun digelar. Dan, pelatih anyar yang asal Spanyol, Luis Milla, mengaku optimistik pada masa depan tim Garuda.

Adubola.com – Luis Milla mengaku optimistik dan yakin benar kalau Indonesia bisa berprestasi di dunia sepakbola. Ini diungkapkan Luis Milla kepada para peserta kursus kepelatihan C AFC di National Youth Training Centre (NYTC) Sawangan, Depok, Jumat (24/2) ini.

Dalam kesempatan itu, Luis Milla hadir dan berikan materi mengenai ilmu kepelatihan. Ia pun dibantu para asistennya, yaitu Miguel Gandia, Eduardo Perez dan Bima Sakti, yang ungkapkan berbagai pengalamannya.

Setelah tiga hari lakukan seleksi terhadap pemain Timnas U-22 di Lapangan SPH, Karawaci, Tangerang, Luis Milla mengaku optimistik melihat masa depan anak-anak asuhnya. Apalagi, kini, sepakbola Indonesia dapat dukungan penuh dari pemerintah. Belum lagi, menurutnya, Indonesia punya banyak pemain berkualitas.

“Indonesia punya pemain yang memiliki teknik bermain sangat bagus. Belum lagi dengan dukungan dari pemerintah dan federasi, saya yakin negara ini bisa berprestasi,” tandas Luis Milla.

“Tiga hari saya melatih Timnas Indonesia, saya temukan pemain-pemain yang bagus secara teknik dan skill individu,” tambahnya.

Pelatih itu mendapat tugas membawa tim Indonesia untuk bertanding di ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, sekaligus persiapkan tim untuk Asian Games 2018 di Indonesia.

Luis Milla sebelumnya jadi arsitek timnas kelompok umur negeri Matador, Lugo, dan Real Zaragoza. Ia punya target membawa Tim Merah Putih meraih medali emas di SEA Games. Sementara di Asian Games 2018, Luis Milla diharapkan bisa membawa timnas masuk empat besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here