Luis Milla Siapkan Pengganti Stefano Lilipaly

123

Pemain naturalisasi, Stefano Lilipaly, urung membela Timnas Indonesia. Pelatih Luis Milla pun siapkan penggantinya, Adam Alis, dari Arema FC.

Liga Indonesia  - Luis Milla Siapkan Pengganti Stefano Lilipaly

Berita Liga Indonesia – Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, langsung menunjuk Adam Alis untuk gantikan Stefano Lilipaly yang dipastikan absen. Gelandang serang 27 tahun itu urung membela tim nasional karena harus dampingi istrinya yang akan melahirkan anak pertama mereka.

Sementara itu dengan dipanggilnya Adam Alis, skuad Garuda nantinya akan tetap diisi lima pemain senior. Selain Adam Alis, ada Kurnia Meiga, Fachruddin Wahyudi Aryanto, Bayu Pradana dan Irfan Bachdim yang akan jadi andalan Luis Milla nanti.

“Saya sudah kenal Adam Alis, sejak Piala Presiden lalu. Dia pemain bagus, masih muda dan pemain penting di timnya,” ujar Luis Milla.

Hal terpenting, menurut Luis Milla, Adam Alis punya tipe permainan yang mirip dengan Lilipaly, selain jadi pemain pekerja keras yang permainannya lengkap dan punya sikap bagus di lapangan. “Jadi, saat Stefano Lilipaly tidak bisa ikut melawan Kamboja nanti, kami pilih Adam Alis yang punya permainan hampir sama,” tambahnya.

Pelatih asal Spanyol itu juga ungkapkan pentingnya kehadiran lima pemain senior dalam skuad Timnas Indonesia yang akan bertemu Kamboja di pertandingan persahabatan yang akan digelar di Phnom Penh, Kamis (8/6).

Ke lima pemain senior itu bergabung dengan 17 pemain Timnas U-22, yang tengah dipersiapkan untuk kualifikasi Piala Asia U-23/2018 dan SEA Games Kuala Lumpur di tahun ini.

Luis Milla berharap, kelima pemain senior itu tampilkan permainan apik yang bisa membawa Indonesia menang atas Kamboja. Dengan cara ini pula, posisi Indonesia di Rangking FIFA akan terdongkrak.

Pemanggilan lima pemain senior ini baru kali pertama dilakukan Luis Milla. Sebelumnya, saat ujicoba digelar melawan Myanmar di Bogor, Milla hanya panggil pemain U-22 yang sudah perkuat timnas. Sayangnya, dalam laga itu Indonesia kalah 1-3

LEAVE A REPLY