Luis Milla Akan Tes Kejiwaan Para Pemainnya

216

Bukan cuma keahlian mengolah si kulit bundar yang dipertimbangkan Luis Milla. Tapi, pelatih Timnas Indonesia itu juga perhatikan kondisi kejiwaan para pemain.

Liga Indonesia  - Luis Milla Akan Tes Kejiwaan Para Pemainnya

Bukan cuma keahlian mengolah si kulit bundar yang dipertimbangkan Luis Milla. Tapi, pelatih Timnas Indonesia itu juga perhatikan kondisi kejiwaan para pemain.

Adubola.com – Untuk itulah, Luis Milla kabarnya berencana akan lakukan tes kejiwaan kepada para pemainnya. Hingga dia mengerti benar, apa dan bagaimana kondisi psikologis seorang pemain yang akan lakukan bela negara.

Rencana ini diungkapkan asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti. Namun, menurutnya, tes kejiwaan itu baru dilakukan setelah personil skuad timnas berkurang menjadi 25 orang. Adapun seleksinya akan dilakukan di awal Maret nanti.

Diungkapkan Bima Sakti, Luis Milla menilai tes seperti itu perlu dilakukan untuk mengetahui mental dan psikologis, serta perilaku para pemain. Luis Milla juga ingin mengetahui intelegensia para pemainnya dengan lakukan tes IQ, untuk mengetahui bagaimana tindakan dan cara berpikir rasional setiap pemainnya itu. Tentunya, tes kejiwaan nanti akan diikuti juga dengan tes kesehatan.

“Nanti akan ada tes psikologis, yang dilakukan saat sudah terpilih sebanyak 25 pemain. Selain itu, ada juga tes kesehatan, tes intelegensia, untuk mengetahui karakter setiap pemain,” ujar Bima Sakti.

Menurut Bima, sejauh ini pelatih asal Spanyol itu puas dengan 25 pemain yang ikuti seleksi tahap pertama. Sayangnya, ke-25 pemain itu tak akan seluruhnya dipanggil lagi. Alasannya, Luis Milla ingin melihat kualitas pemain lainnya yang belum dipanggil. Rencana, Luis Milla yang baru efektif melatih Timnas Indonesia per 8 Maret 2017 itu, akan menggelar seleksi tahap kedua pada awal Maret mendatang.

LEAVE A REPLY