Luis Milla Siapkan Para Pemain Ini di Ujicoba Maret

Jelang SEA Games Kuala Lumpur, Agustus mendatang, Timnas Indonesia akan manfaatkan jeda internasional di bulan Maret dengan beruji coba.

Jelang SEA Games Kuala Lumpur, Agustus mendatang, Timnas Indonesia akan manfaatkan jeda internasional di bulan Maret dengan beruji coba.

Adubola.com – Rencananya, Indonesia akan beruji coba pada Maret nanti. Tentunya ini akan jadi laga perdana Luis Milla bersama Tim Merah Putih -walaupun hanya laga uji coba.

Luis Milla untuk sementara ini memang diprioritaskan membina Timnas U-22 Indonesia. Namun, untuk ujicoba Maret nanti, Luis Milla mengaku akan mainkan tim yang terdiri dari para pemain muda dan senior.  “Kami akan beruji coba pada bulan Maret. Nanti timnya akan diisi para pemain senior dan yunior,” ujar Luis Milla di Kantor PSSI, Kuningan, Kamis (9/2).

Dengan kombinasi pemain ini, Luis Milla berharap para pemain muda akan belajar sehingga bisa ikut mainkan peranan pemain senior. Menurutnya, hal ini penting untuk menguatkan mental dan kepercayaan diri para pemain.

“Kami ingin pemain muda belajar banyak pada seniornya. Tapi, untuk lawan bertandingnya, saya belum tahu. Kalau ada pertandingan, saya akan mainkan tim campuran senior dan junior,” ujar Luis Milla.

Sebelumnya diberitakan, Luis Milla akan panggil 25 pemain untuk ikut pemusatan latihan di Lapangan Pelita Harapan, Karawaci Tangerang, 22 Februari 2017. Sedikitnya ada 40 hingga 50 nama pemain potensial yang sebelumnya telah diberikan PSSI kepada Luis Milla. Pelatih 50 tahun itu juga akan awasi pemain yang berlaga di turnamen Piala Presiden 2017 setelah tiba di Jakarta, Rabu (8/2).