Madura United Berniat Kontrak Pemain Bintang Dunia

1320

Adubola.com – Madura United mempunyai rencana untuk mengikat kontrak dengan pemain bintang dunia untuk memperkuat klub di Liga 1 2017 yang bakal bergulir pada 15 April nanti.

Liga Indonesia  - Madura United Berniat Kontrak Pemain Bintang Dunia

Adubola.comMadura United mempunyai rencana untuk mengikat kontrak dengan pemain bintang dunia untuk memperkuat klub di Liga 1 2017 yang bakal bergulir pada 15 April nanti.

Manajer Madura United (MU), Haruna Soemitro mengatakan bahwa hal itu dilakukan atas permintaan dari para pendukung mereka dan sudah diskusikan dengan pihak sponsor, dan pemain, hingga saat ini sudah mencapai 99 persen.

Pemain bintang kelas dunia yang dibidik MU adalah Peter Osaze Odemwingie, 35 tahun, kelahiran Tashkent, 15 Juli 1981.

Pesepak bola asal Nigeria kelahiran Tashkent itu berposisi sebagai striker, dan sekarang ini ia tidak memiliki klub, sang pemain bermain terakhir kali untuk klub Rotherham United dan Timnas Nigeria.

Haruna menerangkan, disamping untuk mengabulkan permintaan fans, keinginan klub memboyong pemain bintang, juga lantaran sudah dizinkan oleh PSSI.

Dalam peraturan kompetisi Liga 1 tahun ini, dalam satu klub dapat dihuni empat pemain asing dengan ketentuan, dua pemain dari negara mana saja, satu Asia, dan satu lagi berstatus “marquee player” atau pemain bintang yang pernah bermain di liga papan atas Eropa juga pernah tampil di Piala Dunia.

Regulasi ini, lanjut Haruna, tidak diwajibkan kepada para klub, namum apabila klub mau merekrut pemain bintang kelas dunia yang sesuai pada ketentuan PSSI maka itu tidak dilarang.

Haruna mengharapkan, dengan hadirnya bintang dunia di klub berjuluk ‘Laskar Sapeh Kerap’ ini, maka para pemain muda berbakat dan pemain lokal Madura bakal lebih termotivasi untuk meningkatkan prestasi di sepak bola.

LEAVE A REPLY