Madura United Datangkan Mantan Pemain Liga Inggris

388

Adubola.com – Madura United sudah meraih persetujuan dengan pesepakbola yang pernah bermain di Liga Inggris. Kedua pihak sudah menyetujui kontrak selama satu tahun.

Liga Indonesia  - Madura United Datangkan Mantan Pemain Liga Inggris

Adubola.comMadura United sudah meraih persetujuan dengan pesepakbola yang pernah bermain di Liga Inggris. Kedua pihak sudah menyetujui kontrak selama satu tahun.

Peter Osaze Odemwingie, 35 tahun sempat memperkuat klub Liga Inggris, seperti Cardiff City dan Stoke City. Manajer Madura United, Haruna Soemitro di Bangkalan pada Sabtu (18/03) mengatakan bahwa pra kontrak dengan Odemwingie telah rampung.

Hanura menambahkan keputusan untuk merekrut Odemwingie ini datang dari pelatih Gomes de Oliviera. Setelah meminjamkan sejumlah striker, seperti Luis Carlos Junior ke Persija Jakarta dan Rishadi Fauzi ke Persiba Balikpapan, klub berjuluk Laskar Sapeh Kerrab itu memang defisit penyerang.

Sekarang ini, lini depan Madura United (MU) cuma diwakili oleh striker veteran Greg Nwokolo dan Elthon Maran. Haruna menyampaikan MU memang memerlukan striker, dan Odemwingie cocok dengan kerangka skuad yang bakal dibentuk.

Untuk menyaksikan kemampuan pemyesuaian diri pesepakbola yang pernah memperkuat Timnas Nigeria ini, Odemwingie bakal langsung diturunkan pada Cilacap Cup dan dua pertandingan persahabatan di Yogyakarta. Haruna berharap sang pemain dapat cepat beradaptasi.

Odemwingie diboyong sebagai marquee player yang diharapkan dapat menaikkan pendapatan dan performa klub.

Presiden MU, Achsanul Qosasi menuturkan kehadiran marquee player tidak melanggar regulasi PSSI, dimana para klub dibatasi cuma diperbolehkan mendatangkan tiga pemain asing. Sehingga klub tidak perlu mengurangi pemain asing yang telah ada.

Achsanul Qosasi menambahkan aturan PSSI soal Marquee Player, telah disahkan pada rapat manajer PSSI dengan klub yang berlaga di Liga 1.

LEAVE A REPLY