Madura United Juara Putaran I Liga 1 Indonesia

Putaran pertama Liga 1 Indonesia selesai digelar. Madura United tampil sebagai jawara paruh musim di atas saingan beratnya, Bali United dan Persipura Jayapura, yang masing-masing ada di peringkat dua dan tiga.

Madura United bertengger di urutan teratas klasemen Liga 1 Indonesia di awal Agustus 2017. Skuad asuhan Gomes de Oliveira itupun jadi juara di putaran pertama kompetisi teratas sepakbola di tanah air tersebut.

Setelah pekan ke-17, Madura United berhasil kantongi poin 32. Jumlah ini sebenarnya sama dengan jumlah poin yang dikumpulkan tim peringkat dua, Bali United. Namun, Madura unggul head-to head dari rival beratnya itu.

Di paruh musim ini, Persipura Jayapura berhasil bertengger di urutan ke tiga, diikuti Bhayangkara FC di posisi empat dan PSM Makassar di peringkat lima besar. Sedangkan tim kebanggaan warga ibukota, Persija Jakarta, ada di urutan ke enam dengan koleksi 28 poinnya.

Sedangkan di posisi jurukunci atau peringkat 18, ada Persiba Balikpapan yang hanya kantongi poin tujuh. Pasalnya, hingga pekan ke-17, Persiba baru satu kali menang, hanya empat kali imbang dan sudah 12 kali kalah.

Nilai yang sama sebenarnya juga dikantongi tim yang ada di posisi 17, Persegres Gresik United. Bahkan dalam pertandingan yang digelar Senin (31/7) kemarin, skuad asuhan Hanafi kalah dari tamunya, Bali United, 1-3. Persegres pun torehan raihan yang persis sama dengan Persiba.

Liga Indonesia  - Madura United Juara Putaran I Liga 1 Indonesia

Sementara itu jawara musim lalu, Persib Bandung, kini juga mengalami nasib yang tak terlalu menggembirakan. Tim Maung Bandung yang belum lama ini ditinggal pelatih Djadjang Nurdjaman ini, hanya mampu bertengger di posisi 14 dengan koleksi poin 21.

Selama 17 pekan ini, Persib hanya menang lima kali, enam kali imbang dan sudah enam kali kalah. Setelah imbang 1-1 dalam laga klasik melawan Persija Jakarta, Persib kalah di kandang Perseru Serui, 1-2. Kondisi inipun makin memperburuk kondisi Persib di putaran pertama Liga 1 Indonesia tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here