Madura United Terpaksa Pindah Markas

56

Madura United terpaksa pindah kandang selama bulan suci Ramadan dari Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Kabupaten Pamekasan, ke Stadion Gelora Kabupaten Bangkalan.

Liga Indonesia  - Madura United Terpaksa Pindah Markas

Berita Liga Indonesia – Alasan pemindahan kandang Madura United tersebut lantaran pihaknya ingin menghormati Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Pamekasan sehubungan dengan kegiatan yang dilarang selama bulan puasa.

Media Officer klub berjuluk Laskar Sappe Kerabb itu, Tabri Syafullah Munir mengatakan pihak klub terpaksa pindah markas lantara di Pamekasan ada ketentuan yang melarang adanya kegiatan keramaian selama bulan suci Ramadan.

Ketentuan yang melarang berbagai jenis keramaian tersebut telah diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2014 tentang Kegiatan Selama Ramadan.

Pada Pasal 2 ayat 3 dalam Perda tersebut diterangkan bahwa setiap orang dilarang membuka tempat hiburan, permainan, dan/atau kegiatan lain yang sejenis selama bulan Ramadan yang bisa mengganggu ketenteraman pelaksanaan ibadah selama bulan Ramadan.

Dengan merujuk kepada ketentuan tersebut, maka otomatis semua jenis kegiatan keramaian dan hiburan dilarang dihelat di Pamekasan, meskipun itu adalah kompetisi sepak bola.

D bulan Ramadan ini,Laskar Sappe Kerabb diagendakan bakal melakoni empat kali pertandingan, yaitu dua laga tandang, yaitu menghadapi Sriwijaya FC Minggu (28/5) yang berkesudahan dengan skor kacamata dan Persipura Jayapura, sementara dua laga kandang, meladeni Persegres dan Semen Padang FC.

LEAVE A REPLY