Mantan Pemain Mitra Kukar Tutup Usia

Duka kembali menyelimuti sepakbola Indonesia. Mantan pemain Mitra Kukar, Dibyo Caesario, meninggal dunia di usia yang masih sangat muda, 24 tahun, pada Selasa (30/5) sore.

Berita Liga Indonesia – Almarhum Dibyo Caesario sebelumnya mengidap penyakit infeksi paru-paru, yang menyebabkan ia lama vakum dari dunia sepakbola hingga akhirnya dikabarkan meninggal dunia di awal pekan ini.

Kabar mengenai meninggal dunianya Dibyo Caesario diketahui dari akun Instagram resmi milik PSSI dan bekas klubnya, Persita Tangerang. Almarhum sebelumnya diketahui sudah lama terbaring di rumah sakit akibat alami kebocoran di kelenjar getah bening. Dibyo bahkan sudah jalani operasi kelenjar getah bening pada Januari lalu.

Selain kelenjar getah bening yang bocor, Dibyo yang terakhir kali memperkuat Persepam Madura Utama di Indonesian Soccer Championship B. itu juga dikabarkan alami sakit paru-paru yang cukup parah.

Hal itu dibenarkan agen pemain yang mewakilinya, Muly Munial. Bahkan infeksi yang dialami Dibyo sudah terjadi sejak lima bulan lalu. Menurutnya, paru-paru Dibyo terkena virus, setelah sebelumnya ia harus berjuang sembuh dari penyakit pada kelenjar getah beningnya.

Selama karirnya di dunia sepakbola, Dibyo Caesario pernah melang-melintang membela sejumlah klub di tanah air. Selain Mitra Kukar dan Persita, ia juga pernah memperkuat Persepam. Di samping itu, Dibyo Caesario juga pernah bermain di tim asal Timor Leste, Aitana FC. Selamat jalan, Dibyo Caesario!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here