Muhammad Nur Iskandar Berikan Alasan Gabung Sriwijaya FC

90

Adubola.com – Muhammad Nur Iskandar menjelaskan alasannya mau menerima pinangan untuk bergabung dengan Sriwijaya FC.

Liga Indonesia  - Muhammad Nur Iskandar Berikan Alasan Gabung Sriwijaya FC

Adubola.comMuhammad Nur Iskandar menjelaskan alasannya mau menerima pinangan untuk bergabung dengan Sriwijaya FC.

Muhammad Nur Iskandar berterus terang alasan ia hijrah ke Sriwijaya FC adalah lantaran dirinya ingin lebih dekat dengan keluarganya di Yogyakarta. Dia menambahkan kebetulan Palembang memiliki pesawat yang langsung ke Yogyakarta setiap harinya, itu yang menjadi salah satu alasan dia untuk pindah ke SFC.

Sebab itu, Nur Iskandar memilih untuk pergi dari Semen Padang meski ia senang merumput bersama skuad besutan Nilmaizar tersebut. Pesepak bola yang pernah memperkuat Persija Jakarta mengakhiri kerjasamanya dengan klub yang telah ia bela sejak 2012 itu.

Istri Nur Iskandar tinggal di Yogyakarta sementara ibunya meskipun tinggal di Jayapura namun saat ini dirawat di sana lantaran sedang sakit.

Dia juga menjelaskan bahwa ia sudah pamit secara baik-baik ke manajemen Semen Padang dan sekaligu membantah anggapan bahwa kepergiannya ke SFC karena ajakan Yu Hyun Koo, teman setimnnya dulu ketika masih di Semen Padang.

Sehubungan dengan banyaknya pemain muda di tim SFC sekarang ini, Nur Iskandar menilai itu bukanlah sebuah masalah. Ia menilai masih terlalu dini bila banyak pihak yang langsung menganggap SFC tidak layak masuk dalam dari jalur perebutan gelar juara.

Menurut Nur Iskandar belum tentu sebuah tim akan langsung juara jika mempunyai banyak pemain bintang, sama halnya juga jika memiliki banyak pemain muda. Yang terpenting ialah bagaimana semua tim mau bekerja keras.

Di lain pihak, pelatih SFC, Widodo C Putro mengatakan dirinya memang memerlukan tipe pemain seperti Nur Iskandar. Karena Sriwijaya FC banyak pemain mudanya dan dibutuhkan pemain berpengalaman seperti Nur Iskandar. Mengenai kemampuannya di lapangan, statusnya sebagai top assist di TSC 2016 telah memperlihatkan kelasnya.