Pada Piala Presiden 2017 Klub Bisa Kena Denda Rp500 Juta

76

Adubola.com – Piala Presiden 2017 sudah resmi berjalan pada Sabtu 4 Februari 2017. Pembukaan ajang ini diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Liga Indonesia  - Pada Piala Presiden 2017 Klub Bisa Kena Denda Rp500 Juta

Adubola.comPiala Presiden 2017 sudah resmi berjalan pada Sabtu 4 Februari 2017. Pembukaan ajang ini diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Laga antara PSS Sleman kontra Persipura Jayapura menjadi tanda bahwa turnamen Piala Presiden 2017 telah berlangsung.

Ditonton lebih dari 30.000 penonton yang datang langsung ke stadion. Dengan tujuan memperbaiki persepakbolaan Indonesial, panitia pelaksana amat serius dalam membuat peraturan.

Saking seriusnyan, ada denda sebesar Rp500 juta yang bakal diberikan kepada klub yang mengundurkan diri atau mogok pada sebuah pertandingan. Targetnya tak lain ialah untuk menegakkan fair play.

Ketua Panitia Pelaksana Piala Presiden 2017, Iwan Budianto mengatakan kepada wartawan jika ada klub yang berhenti di tengah jalan, maka pihaknya akan beri hukuman mereka dengan denda Rp500 juta.

Denda lainnya terkait pelanggaran disiplin, seperti kartu kuning dan merah juga diberlakukan. Nantinya, setiap pemain yang mendapatkan kartu dari wasit akan disanksi denda hingga jutaan rupiah.

Kartu kuning akan didenda Rp3 juta, sementara kartu merah Rp5 juta. Jika kartu kuning dua kali pada satu pertandingan, denda yang diberikan adalah yang paling besar, yakni Rp5 juta.

Besaran denda ini diterangkan oleh Iwan sudah disetujui oleh 20 klub yang ikut serta di Piala Presiden 2017. Mereka menghelat technical meeting untuk membicarakan peraturan yang bakal diterapkan.