Pantau Pemain di Piala Presiden, Ini Kata Luis Milla

576

Luis Milla mulai cari pemain. Di awal tugasnya, pelatih Timnas Indonesia asal Spanyol itu pantau para pemain dalam dua pertandingan di Grup B Piala Presiden 2017, akhir pekan ini.

Liga Indonesia  - Pantau Pemain di Piala Presiden, Ini Kata Luis Milla

Luis Milla mulai cari pemain. Di awal tugasnya, pelatih Timnas Indonesia asal Spanyol itu pantau para pemain dalam dua pertandingan di Grup B Piala Presiden 2017, akhir pekan ini.  

Adubola.com – Luis Milla mengaku ingin mendapat pemain terbaik yang bisa diandalkannya membela tim Merah Putih. Setelah datangi akademi sepakbola ASIFA milik Aji Santoso, pelatih berusia 50 tahun itu langsung pantau pertandingan antara Bhayangkara FC kontra PS TNI pada Sabtu (11/2) sore, dan laga Arema FC kontra Persija Jakarta, Minggu (12/2) malam ini.

Untuk amati para pemain dari empat klub ini, Luis Milla ditemani sang asisten yang juga pelatih fisik, Miguel Gandia, Direktur Teknik PSSI Danurwindo, Deputi Sekjen PSSI, Fanny Riawan, serta staf Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto.

“Saya pikir, semua pemain bagus, tapi ini baru hari pertama, kami belum bisa menilai siapa saja yang benar-benar terbaik. Pemain-pemain muda yang pernah saya latih, memulai semuanya dari nol,” ujar Luis Milla usai menyaksikan pertandingan antara Bhayangkara FC kontra PS TNI.

Menurutnya, pemantauan pemain ini dilakukannya setelah PSSI sampaikan data mengenai 30 hingga 40 pemain yang dinilai layak perkuat Timnas Indonesia. “Ini semua dilakukan untuk mendapat pemain terbaik dan semuanya akan ikut pemusatan latihan nanti,” tambahnya.

Luis Milla bukan cuma melihat bagaimana seorang pemain piawai dalam mainkan si kulit bundar. “Pemain juga harus punya kepribadian yang baik, selain skill bermainnya yang bagus. Kami tidak akan lakukan pemusatan latihan untuk jangka panjang, itu hanya akan berlangsung selama tiga sampai empat hari saja,” tandas Luis Milla.

Sejauh ini, ditambahkan asisten pelatih Miguel Gandia, pihaknya sudah menganalisa para pemain yang direkomendasikan PSSI, tapi belum berikan penilaian apapun. Luis Milla bahkan sudah menyusun agenda untuk timnas selama setahun ke depan.

Akhir pekan ini jadi hari-hari sibuk bagi Luis Milla, karena setelah itu ia langsung terbang ke Bali dan pantau sejumlah pemain dari grup lain. Luis Milla juga dijadwalkan akan berbincang dengan pelatih klub yang bersangkutan.

Selain Luis Milla dan Miguel Gandia, hal serupa juga dilakukan dua asisten Luis Milla lainnya; Bima Sakti dan Eduardo Perez Moran. Keduanya ikut pantau sejumlah pemain yang tampil di Bandung, Madura dan Sleman. Rencananya, pemantauan ini akan dilakukan hingga tujuh hari ke depan. Lalu, pada tanggal 22 – 24 Februari 2017, Luis Milla akan lakukan seleksi pertama di kawasan Karawaci, Tangerang.