Pelatih Arema FC Aji Santoso Berlakukan Aturan Anyar di Klub

Adubola.com – Pelatih Arema FC, Aji Santoso mulai menerapkan aturan baru di klub asuhannya tersebut. Kira-kira apa ya aturan itu?

Arema

Adubola.com – Pelatih Arema FC, Aji Santoso mulai menerapkan aturan baru di klub asuhannya tersebut. Kira-kira apa ya aturan itu?

Juru taktik Arema FC, Aji Santoso berlakukan aturan baru yang membebaskan pemainnya dari latihan sehari jelang pertandingan. Hal ini merupakan kebiasaan Aji ketika melakoni laga kandang di tim mana pun yang dia tangani.

Aji mengatakan bahwa sehari jelang pertandingan, para pemainya cuma meeting saja. Disamping itu rileks supaya tidak tegang melakoni laga.

Aturan ini baru dapat diberlakukan jelang laga kontra Persija Jakarta di pertandingan kedua Piala Presiden 2017, Sabtu (11/2/2017). Karena, pada laga pertama melawan Bhayangkara FC, Arema masih berlatih sehari sebelum pertandingan.

Saat itu tim pelatih memilih untuk menjajal lapangan Stadion Kanjuruhan sebab tahun ini klub berjuluk Singo Edan itu jarang berlatih di stadion milik Pemkab Malang itu.

Sejak Jumat siang (10/2/2017), para pemain Arema telah menjalani karantina di Ijen Suites Hotel. Mereka cuma bersantai sembari menjaga kondisi.

Kapten tim Arema, Ahmad Kami menuturkan para pemain hanya mengikuti aturan dari pelatih saja. Tidak masalah walaupun ini program baru, libur menjelang pertandingan.

Pada masa pelatih Arema terdahulu, H-1 malah dipakai untuk pemantapan strategi dan fun game di lapangan. Tetapi, sejumlah pemain yang belum terbiasa libur menjelang laga, mereka masih berlatih sendiri di pusat kebugaran atau cuma jogging untuk membakar kalori.

Alfarizi melanjut dengan berkata: sang pelatih mau para pemain pada kondisi segar, tapi yang belum terbiasa, memang latihan sendiri. Itu bukan masalah, sebab yang mengerti kebutuhan fisik kan pemain sendiri.

Dampak dari aturan anyar itu bakal dilihat hasilnya pada laga kontra Persija. Apabila tim Singo Edan tampil bagus dan bertenaga, pastinya kebijakan recovery itu dapat dikatakan sukses.