Pelatih Borneo FC Kecewa (Lagi) Dengan Kepemimpinan Wasit

Juru taktik Borneo FC, Dragan Djukanovic, memprotes keputusan hakim garis ketika skuadnya bermain imbang 2-2 saat melawan PS TNI pada laga Liga 1.

Liga Indonesia  - Pelatih Borneo FC Kecewa (Lagi) Dengan Kepemimpinan Wasit

Juru taktik Borneo FC, Dragan Djukanovic, memprotes keputusan hakim garis ketika skuadnya bermain imbang 2-2 saat melawan PS TNI pada laga Liga 1 di Stadion Pakansari Cibinong, Senin (17/4/2017).

Berita Bola, Liga Indonesia – Gol Borneo FC dicetak oleh Lerby Eliandry (35′) dan Yamashita Kunihiro (65′), sementara gol kubu PS TNI dilesakkan oelh Gustur Cahyo (45′) dan Soonhak Hong (79′). Dalam pertandingan tersebut, wasit Nusur Fadilah sempat membatalkan gol Lerby di menit ke-30.

Hal tersebut yang membuat Dragan frustasi dengan kepimpinan wasit. Dragan juga menyoroti kinerja wasit yang mengesahkan gol Gustur. Dragan menanggap bola telah lebih dulu keluar garis ketika Erwin Ramdani mengumpan bola kepada Gustur.

Dragan setelah pertandingan mengatakan bahwa dirinya tidak takut. Karena sejak dulu ia sudah banyak berbicara tentang wasit dan ia pun sempat disanksi. Dan sekarang ia akan mengatakannya lagi. Mereka menganulir gol saya dan memberikan satu gol bagi PS TNI.

Ia menambahkan apabila gol itu sesuai aturan, Dragan akan menerimanya. Tetapi, ini tidak ada aturannya. Menurutnya di Indonesia banyak aturan baru. Mungkin ada aturan gol seperti ini atau mungkin FIFA yang harus mengubah aturannya.

Dragan yang sudah setahun lebih di Indonesia menganggap bahwa wasit ialah persoalan utama di sepak bola Indonesia. Pada awalnya ia kaget dengan kualitas wasit di sini. Tetapi, ia mulai terbiasa. Menuurt dia kualitas wasit merupakan persoalan terbesar di sepak bola Indonesia.

LEAVE A REPLY