Pelatih Mitra Kukar Komentari Kepergian Zulham Zamrun

280

Berita mengagetkan datang dari Mitra Kukar usai pemain timnas Indonesia di Piala AFF 2016 Zulham Zamrun memutuskan mundur dari tim.

Liga Indonesia  - Pelatih Mitra Kukar Komentari Kepergian Zulham Zamrun

Berita Liga Indonesia – Pemain sayap Mitra Kukar yang merupakan mantan penggawa Persib Bandung tersebut memilih pergi dari asuhan Jafri Sastra karena kurangnya waktu bermain.

Zulham baru bermain lima kali dengan kebanyakan laga dia lakoni berawal dari bangku cadangan sampai minggu ke-11 Gojek-Traveloka Liga 1.

Pelatih Jafri Sastra menjelaskan Zulham hengkang atas kemauannya sendiri. Pihak klub tidak dapat berbuat banyak untuk mencegah sang pemain pergi. Dan sebagai pelatih, ia hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk Zulham dan berharap meraih kesuksesan di klub baru nanti.

Juru taktik berusia 54 tahun tersebut tak membantah kurangnya wkatu bermain jadi alasan kepergian Zulham. Cuma saja, Jafri menilai masalah itu juga dirasakan kontestan lain, sehubungan dengan kebijakan menurunkan tiga pemain U-23 tahun.

Jafri menganggap setiap pelatih perlu berpikir keras untuk menentukan starting eleven. Meski ada aturan 45 menit, ia tidak bisa begitu saja mengganti pemain di awal babak kedua. Tentu hal tersebut terkait dengan taktik dan strategi supaya terus berjalan optimal.

Ditanyakan soal stok pemain usai kepergian Zulham, eks pelatih Persipura Jayapura tersebut menegaskan dirinya bakal memaksimalkan pemain yang ada.

Di posisi sayap masih ada Septian David Maulana, Yogi Rahadian, Anindito Wahyu Erminarno hingga Hendra Adi Bayauw.

Mitra Kukar memiliki 29 pemain untuk dioptimalkan. Sehingga tidak ada masalah dengan komposisi pemain sekarang selepas kepergian Zulham Zamrun.

LEAVE A REPLY