Pelatih MU Bocorkan Resep Tumbangkan Persib Bandung

66

Pelatih Madura United memuji timnya setelah berhasil menang 3-1 atas Persib Bandung, meski ada tudingan dibantu wasit.

Liga Indonesia  - Pelatih MU Bocorkan Resep Tumbangkan Persib Bandung

Pelatih Madura United Gomes de Olivera menyebut kekompakan pasukannya sebagai kunci kemenangan dalam mengalahkan Persib Bandung, kemarin.

Madura United berhasil meraih kemenangan kala menjamu tim bertabur bintang, Persib Bandung, dan sekaligus terus membuntuti sang pemuncak klasemen PSM Makassar di posisi kedua klasemen sementara.

Menurut sang pelatih, usaha yang telah ditampilkan semua anak asuhnya dalam meredam perlawanan Persib Bandung sangatlah istimewa.

Bagaimana tidak, tim yang berjulukan Laskar Sapeh Kerrap mampu unggul telak karena ada dua gol Persib yang dianulir. Meski begitu, baginya anak-anak asuhnya memang pantas meraih kemenangan.

Sebabnya, mereka terus menunjukkan perkembangan di setiap laganya, terutama dalam urusan mencetak gol. Madura United berhasil mencetak 25 gol dalam 13 laga saja.

“Para pemain Madura United telah bekerja keras hari ini, apalagi melawan tim sekelas Persib Bandung. Tapi kami sekarang sudah semakin baik dan semakin kompak pula ketika di atas lapangan,” kata Gomes seusai laga.

Sang pelatih juga menambahkan bahwa anak-anak asuhnya sudah mengerti dengan tugas mereka masing-masing di atas lapangan. Tugas bagian menggedor serangan pun juga tambah ganas dengan adanya duet maut Greg Nwokolo dan Peter Odemwingie. Sedangkan pemain lainnya tugasnya adalah menjadi penyuplai bola untuk kedua penyerang tersebut.

“Greg Nwokolo dan Peter Odemwingie diplot sebagai target man dan pemain lainnya membantu kedua striker itu untuk bisa mencetak gol,” kata pelatih asal Brazil itu.

“Saya pikir dengan menjaga kekompakan tim, siapa saja yang bermain akan memberikan yang terbaik untuk tim. Dan mereka telah bermain dengan santai,” sambung Gomes.

Di sisi lain, ia juga berkomentar terkait tudingan Persib bahwa Madura United telah dibantu wasit. Dai ia tak mau banyak berkomentar menanggapi hal itu. Menurutnya, apa yang telah ditunjukkan oleh pasukannya itu sudah menunjukkan bahwa mereka memang tampil dengan maksimal.

“Semua pemain telah tampil maksimal dan seharusnya mereka dikasih apresiasi karena telah berjuang dengan keras tanpa lelah melawan tim kuat seperti Persib Bandung dan itu juga harus patut dihargai,” tutur sang pelatih.