Pelatih Persis Solo Terancam Dipecat

Adubola.com – Persis Solo belum juga memperlihatkan performa mengesankan di bawah besutan pelatih Yudi Suryata. Usai meraih hasil seri 0-1 atas Persijap Jepara dalam uji coba, skuad Laskar Sambernyawa kembali gagal menang.

Persis Solo

Adubola.comPersis Solo belum juga memperlihatkan performa mengesankan di bawah besutan pelatih Yudi Suryata. Usai meraih hasil seri 0-1 atas Persijap Jepara dalam uji coba, skuad Laskar Sambernyawa kembali gagal menang.

Manajemen Persis menjadi geram selepas cuma meraih hasil 1-1 saat melawan klub amatir PS Mars di Stadion Sriwedari, Solo, Kamis (9/3). Sejumlah hasil minor tersebut membuat kedudukan Yudi goyah dan terancam dipecat.

Manajer Persis, Hari Purnomo menuturkan bahwa evaluasi bukan cuma berlaku untuk pemain, tetapi juga pelatih. Jika memang tidak dapat meningkatkan penampilan tim, ia akan ajukan ke manajemen untuk evaluasi pelatih.

Kekesalan manajemen dinilai kian meninggi mengingat Yudi Suryata sudah diberikan kebebasan memilih pemain incaran, termasuk salah satunya merekrut gelandang Bakori Andreas dan penyerang Joko Prayitno.

Hari malah bingung dengan strategi yang diterapkan sang pelatih yang tak memainkan Bakori dan Joko secara bersamaan. Sejumlah nama pengganti pun mencuat ke permukaan seperti Widyantoro, Eduard Tjong, Aris Budi Sulistyo, Mustaqim, sampai Jaya Hartono.

Cuma saja, Hari memilih menunggu hasil uji coba kontra PSMP Mojokerto Putra di Stadion Manahan, 15 Maret mendatang. Setelah uji coba tersebut bakal ada evaluasi lagi.

Di lain pihak, Yudi menegaskan kalau skuadnya membutuhkan figur pemimpin di lapangan tengah. Dia menilai, jalannya bola ke sektor depan mandek ketika memasuki garis pertahanan lawan.

Yudi Suryata melanjutkan tidak adanya kreator di lini tengah membuat pemain sering melakukan umpan panjang. Ia mengusulkan ke manajemen untuk mencari sosok pemimpin di lini tengah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here