Pelatih PSM Makassar Kritik Wasit

41

PSM Makassar sukses meraih tiga poin depan pendukungnya sendiri usai membekuk Persija Jakarta 1-0 pada pekan ketiga Liga 1 2017 di Stadion Andi Mattalatta.

Liga Indonesia  - Pelatih PSM Makassar Kritik Wasit

PSM Makassar sukses meraih tiga poin depan pendukungnya sendiri usai membekuk Persija Jakarta 1-0 pada pekan ketiga Liga 1 2017 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (30/4/2017).

Berita Bola, Liga Indonesia – Walaupun menang, pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, melemparkan kritik atas kinerja wasit di lapangan.

Menurut Robert wasit Thoriq Alkatiri terlalu mudah mengeluarkan kartu. Fakta ini agak mempengaruhi konsentrasi pemain.

Pada laga PSM kontra Persija, wasit Toriq telah mengeluarkan dua kartu merah dan tujuh kartu kuning untuk pemain kedua tim.

Robert menganggap, secara umum penampilan wasit nyaris serupa khususnya dalam menilai suatu pelanggaran. Sepanjang pengalamannya selama 40 tahun menjadi pelatih, baru kali ini dirinya melihat para wasit mengeluarkan banyak kartu diawal kompetisi.

Di sisi lain, Robert berterus terang bila ia belum paham standar penilaian wasit terhadap pelanggaran pemain di kotak penalti. Menurut juru taktik berkebangsaan Belanda ini semestinya timnya dihadiahi dua penalti.

Robert menjelaskan pemain Persija dua kali melakukan pelanggaran murni di kotak penalti, namum sang pengadil mengabaikannya. Ini amat berbeda saat PSM diberikan penalti untuk pelanggaran abu-abu di Tenggarong lalu.

Sehubungan dengan kinerja anak asuhnya, Robert memberikan pujian khusus pada penampilan duet bek Hamka Hamzah dan Hendra Wijaya. Sang pelatih menilai mereka bermain bagus untuk membikin Bruno Silva dan Luis Junior kesulitan menciptakan gol.

LEAVE A REPLY