Pelatih Sriwijaya FC Dipecat

Srwijaya FC putuskan untuk pecat pelatihnya, Osvaldo Lessa, usai kekalahan dari Persija Jakarta, Jumat (16/6) lalu.

Berita Liga Indonesia – Sriwijaya FC akhirnya memecat pelatih Osvaldo Lessa usai Laskar Wong Kito kalah 0-1 dari Persija Jakarta di Stadion Wibawa Mukti Cikarang.

Akibat kekalahan itu Sriwijaya FC melorot ke posisi 12 klasemen sementara Liga 1, dengan hanya kantongi 14 poin. Dari 11 pertandingan yang dipandu pelatih asal Brasil itu, Sriwijaya hanya berhasil empat kali menang, dua kali imbang dan sudah lima kali kalah.

“Manajemen SFC putuskan untuk tak lanjutkan kerjasama dengan Osvaldo Lessa, yang selama ini menjabat sebagai pelatih kepala Sriwijaya FC,” demikian ungkap presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza Alex.

Selain memecat Osvaldo Lessa, SFC juga pecat dua asisten Lessa, Newton Martin dan Claudio Jesus. Untuk sementara, kursi pelatih SFC akan diisi Hartono Ruslan.  “Terima kasih coach sudah jadi bagian Sriwijaya FC . Setelah kekalahan tadi malam, manajemen langsung menggelar rapat dan lakukan evaluasi dari berbagai aspek, di samping mendengar masukan masukan dari suporter SFC,” ungkap SFC dalam akun Instagram-nya.

“Manajemen putuskan untuk istirahatkan coach Osvaldo Lessa, dan untuk PLT pelatih diserahkan kepada Hartono Ruslan. Belum terlambat untuk berbenah,” lanjut pernyataan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here