Pelatih Timnas Indonesia Inginkan Kriteria Ini Pada Pemainnya

Adubola.com – Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, menyampaikan tipe pemain yang diinginkan juru taktik Luis Milla Aspas. Dua segi kemampuan pemain akan memperoleh perhatian khusus pelatih berkewarganegaraan Spanyol tersebut.

PSSI Logo

Adubola.com – Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, menyampaikan tipe pemain yang diinginkan juru taktik Luis Milla Aspas. Dua segi kemampuan pemain akan memperoleh  perhatian khusus pelatih berkewarganegaraan Spanyol tersebut.

Bima Sakti mengatakan kepada wartawan setelah acara perkenalan pelatih timnas Indonesia di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta Selatan bahwa Milla meminati pemain yang memiliki kecepatan dan punya visi bermain. Pemain itu tersebut mesti pintar dan dapat mengambil keputusan terbaik di lapangan.

Bima juga menyampaikan bahwa nama-nama lulusan timnas Indonesia atau Indonesia U-23 juga masuk dalam pengamatan. Tentunya yang dimaksud adalah pemain yang umurnya tidak lebih dari 22 tahun.

Sang asisten pelatih menerangkan jika Milla lebih suka skuadnya bermain dengan operan pendek. Kemudian banyak metode kepelatihannya yang berkonsentrasi kepada peralihan bertahan ke menyerang dan juga sebaliknya.

Bima Sakti ditunjuk PSSI sebagai asisten Luis Milla. Sebelumnya ia sempat menjadi pemain sekaligus asisten pelatih di Persiba Balikpapan.

Selain Bima, Eduardo Perez, yang juga bertugas sebagai pelatih kiper, juga akan menjadi asisiten Milla di timnas Indonesia dan Indonesia U-23.

Sementara itu Bima langsung ditugaskan mengawasi para pemain di Grup C Piala Presiden yang bermain di Bandung.

Nama-nama pemain yang masuk dari hasil pantauan akal disaring kembali. Diagendakan, seleksi tahap pertama bakal dihelat di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang tanggal 22-24 Februari 2017 mendatang.