Pelatih Timnas Indonesia U-19 Dapatkan Tiga Pemain di NTT

Adubola.com – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, memastikan memboyong tiga pesepak bola dari Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk ikut serta dalam seleksi lanjutan menjadi skuad inti Timnas U-19.

Indra Sjafri

Adubola.com – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, memastikan memboyong tiga pesepak bola dari ┬áNusa Tenggara Timur (NTT) untuk ikut serta dalam seleksi lanjutan menjadi skuad inti Timnas U-19.

Juru taktik Timnas U-19, Indra Sjafri menyampaikan bahwa hasil dari blusukannya untuk menyeleksi bakat-bakat hebat untuk masuk Timnas U-19 kemarin di Atambua, ia menemukan 2-3 pemain asal NTT yang dapat mengikuti seleksi berikutnya.

Dari hasil seleksi itu, Indra berterus terang telah melihat kemampuan para pesepak bola dari NTT kian berkembang dengan baik dari tahun ke tahun.

Hal itu dapat dibandingkan dengan tiga tahun lalu ketika ia blusukan ke NTT untuk memperoleh pemain asal NTT. Ketika itu, dia hanya membawa Yabes, pemain asal Kabupaten Alor.

Indra menuturkan dari hasil seleksi di Atambua, dirinya mesti terus mencari yang terbaik dari yang terbaik demi Indonesia. Jadi, tidak semua dapat dipilih walaupun sebagian besar mempunyai skill apik.

Sang pelatih yang sempat sukses membawa Indonesia U-19 menjadi juara Piala AFF U-19 pada 2013 ini melanjutkan, dia memilih NTT sebagai provinsi pertama untuk seleksi Timnas U-19 lantaran melihat potensi pemain.

Sekarang ini telah ada sekolah sepak bola di Atambua. Tidak lama lagi, Bali United bakal membuka dan meresmikan Akademi Bali United di Kupang. Dengan ini Indra berharap nantinya akan semakin banyak pemain berpotensi ada di NTT.

Tahun ini, timnas Indonesia U-19 bakal bermian di Piala AFF U-19 yang digelar pada bulan September nanti. Bukan hanya itu, Timnas U-19 juga dipersiapkan berlaga pada Kualifikasi Piala Asia.

Indra dipastikan bakal kembali blusukan ke beberapa provinsi lainnya buat mencari para pemain berpotensi lainnya untuk Timnas U-19.