Pemain Naturalisasi Ini Berpeluang ke Klub Championship

Setelah tinggalkan Ajax pemain naturalisasi ini, Ezra Walian, kini dikabarkan berpeluang merumput di divisi Championship bersama Bolton Wanderers.

Pemain naturalisasi Indonesia itu, Ezra Walian, sampai saat ini dikabarkan masih kesulitan dapatkan klub baru setelah ia tinggalkan Ajax Amsterdam. Namun, pemain 19 tahun itu diberitakan tengah mencoba untuk bergabung dengan klub Championship, Bolton Wanderers.

Hal itu diungkapkan manajernya, Wide Putra Ananda, yang akui Ezra Walian kini berada di Inggris dan ikuti tes masuk tim divisi Championship, Bolton Wanderers. “Untuk trial itu, Ezra sebenarna sudah ada di sana sejak 17 Juli lalu, tapi belum ada kepastian sampai saat ini. Belum diketahui pasti, apakah Ezra akan benar-benar membela Bolton atau tidak, semuanya masih dinegosiasikan,” ujar Wide Putra.

Menurut Wide Putra, Ezra memang agak kesulitan mendapat klub baru. Ini tak lain karena Ezra memang sangat selektif dalam memilih klub yang akan dibelanya. Striker berdarah Manado itu bahkan memilih untuk tinggalkan Ajax akibat jarang dimainkan klub papan atas Belanda tersebut.

Saat ini, dijelaskan Wide, Ezra sangat membutuhkan tim bagus yang ingin menjadikannya sebagai pemain utama. Ezra berharap, tim barunya nanti siap untuk mainkan Ezra dalam 20 hingga 25 pertandingan di setiap musimnya.

“Sejauh ini, semua tawaran masih dalam tahap negosiasi, dan belum ada yang mendekati. Pertimbangan utama dalam tentukan klub baru Ezra, hanya tergantung pada menit bermain saja,” tandas Wide.

Ezra sebenarnya jadi salah satu pemain Timnas U-22 di Kualifikasi Piala Asia U-23 pekan lalu. Tapi ia terpaksa absen sebelum turnamen karena cedera lutut, akibat terserang bakteri Salmonella.

Sayangnya, Indonesia gagal melaju ke putaran final Piala Asia U-23 karena hanya bertengger di posisi tiga grup H. Sementara, Ezra saat ini tengah jalani tes masuk Bolton Wanderers selama empat hari di Inggris, yang sudah digelar sejak 17 Juli lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here