Pemain Naturalisasi Ini Ikuti Trial di West Ham United

106

Pemain naturalisasi yang satu ini, Ezra Walian, absen dari pemusatan latihan nasional Timnas U-22. Ia dikabarkan harus ijin sementara untuk ikuti seleksi di West Ham United.

Liga Indonesia  - Pemain Naturalisasi Ini Ikuti Trial di West Ham United

Ezra Walian kembali dipanggil pelatih Luis Milla untuk ikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas) Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games Kuala Lumpur. Sayangnya, pemain naturalisasi itu harus absen di hari pertama, Senin (7/8) kemarin, karena tengah ikuti seleksi di West Ham United.

Meski demikian, diungkapkan manajernya, Wide Ananda Putra, striker berusia 19 tahun itu akan secepatnya pulang ke Indonesia dan datang ke lokasi pelatnas di Karawaci, Tangerang.

Menurutnya, saat ini Ezra didampingi sang ayah, Glenn Walian, ikuti trial di klub kota London tersebut dan sudah berada di kota itu selama sepekan. Menurut jadwal, Ezra akan tiba di Indonesia pada Rabu (9/9), karena latihan bersama West Ham baru selesai pada hari Selasa ini.

Sebelumnya, Ezra juga dikabarkan ikuti seleksi bersama klub Divisi Championship, Bolton Wanderers. Tapi, sampai saat ini belum ada tawaran yang datang untuk pemain tersebut dari Bolton.

Di West Ham pun, menurut manajernya, Ezra belum dapat kepastian apa-apa. Tapi, satu hal yang pasti, mantan pemain Ajax itu masih dalam status bebas transfer.

Ezra Walian jadi salah satu dari 25 pemain yang dipanggil Luis Milla untuk ikuti persiapan terakhir SEA Games 2017 di Kuala Lumpur. Jumlah pemain yang dipanggil pelatih asal Spanyol itu, kali ini jauh lebih banyak dari yang diikutsertakan dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2018. Sebelumnya, Ezra urung ikuti seleksi dan memperkuat timnas akibat sakit.

Di ajang SEA Games 2017/Kuala Lumpur, Timnas U-22 indonesia berada satu grup dengan Thailand, Filipina, Timor Leste, Vietnam dan Kamboja. Di pertandingan pertama, Indonesia akan bertemu Thailand pada 15 Agustus, dilanjutkan dengan Filipina dua hari berikutnya.

Dari ke-25 pemain yang ikuti pelatnas kali ini, nantinya hanya akan ada 21 pemain yang dibawa ke SEA Games 2017. Rencananya, Timnas Indonesia U-22 akan terbang ke Kuala Lumpur pada 12 Agustus mendatang.

Berikut ini nama ke-25 pemain untuk Timnas Indonesia U-22:

Kiper: Kurniawan Kartika Aji (Persiba Balikpapan), Ravi Murdianto (PS TNI), Satria Tama (Persegres Gresik United), Mochammad Diky Indriyana (Bali United)

Bek: Andy Setyo (PS TNI), Hansamu Yama (Barito Putera), Bagas Adi Nugroho (Arema FC), Ryuji Utomo (Persija), Putu Gede (Bhayangkara FC), Gavin Kwan (Barito Putera), Ricky Fajrin (Bali United), Rezaldi Hehanusa (Persija)

Gelandang: M Hargianto (Persija), Asnawi Mangkualam Bahar (PSM), Hanif Abdurrauf Sjahbandi (Arema FC), Evan Dimas (Bhayangkara FC), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Gian Zola (Persib), Febri Haryadi (Persib), Miftahul Hamdi (Bali United), Osvaldo Hay (Persipura), Saddil Ramdani (Persela)

Striker: Ezra Walian (-), Marinus Mariyanto (Persipura), Yabes Roni (Bali United)

LEAVE A REPLY