Pemain Naturalisasi Ini Kembali Merumput di Belanda

Pemain naturalisasi Indonesia, Ezra Walian, batal merumput di Inggris dan akan kembali berlaga di Belanda.

Striker 19 tahun itu akan kembali membela klub Belanda, kali ini di klub divisi dua Belanda, Almere City FC.

Ezra Walian resmi gabung Almere setelah ia teken kontrak yang dilakukannya di sela-sela membela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017. Dalam sebuah foto yang diunggah di Twitter, tampak Ezra tengah tanda tangani kontrak dengan kenakan kaos Timnas Indonesia.

Dalam kontrak yang ditekennya Selasa (29/8), Ezra berikrar untuk membela klub Eerste Divisie itu selama dua tahun. “Sebagai anak dari Ibu yang berasal dari Belanda dan seorang ayah dari Indonesia, Walian sebelumnya dipilih untuk memperkuat timnas muda Belanda dan putuskan untuk membela tim nasional Indonesia tahun ini,” demikian ungkap klub Almere City dalam situs resminya.

Diakui Almere, Ezra Walian kini jadi pemain terkenal di Asia, dan miliki hampir 200 ribu followers di akun Instagram-nya. “Bahkan foto terakhir dengan mengenakan kaos tim nasional, mendapat ‘likes’ dari 82 ribu orang lebih,” lanjut Almere.

Sebelumnya, Almere City juga pernah diperkuat pemain naturalisasi Indonesia yang lainnya, yakni Stefano Lilipaly. Rencananya, Almere akan menyambut kedatangan Ezra Walian yang akan terbang kembali ke Belanda pada Kamis (31/8) pekan ini.

Ezra Walian jadi penyerang berbakat yang menimba ilmu di akademi sepakbola AZ dan gabung dengan Ajax Amsterdam saat usianya masih 14 tahun. Pada tahun 2013 silam Ezra teken kontrak profesional pertamanya di Amsterdam, dan memulai debut profesionalnya pada 26 September 2016. Ezra Walian sudah tampil dalam 22 pertandingan untuk tim cadangan Ajax di musim lalu.

Sebelum akhirnya gabung dengan Almere City, Ezra sempat ikuti trial di klub Inggris, bersama klub Championship, Bolton Wanderers, dan klub Liga Premier, West Ham United.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here