Pemain PSM Makasar Ini Tak Boleh Bermain di 4 Laga

Insiden pemukulan pemain yang berujung sanksi suspensi warnai awal pelaksanaan Liga 1 Indonesia 2017 ini.

Insiden pemukulan pemain yang berujung sanksi suspensi warnai awal pelaksanaan Liga 1 Indonesia 2017 ini.

Berita Bola, Liga Indonesia – Pemain PSM Makasar, Ferdinand Sinaga, dijatuhi sanksi larangan bermain dalam empat pertandingan dan denda Rp10 juta, akibat memukul pemain Persela Lamongan, Ivan Carlos.┬áPemukulan itu bahkan dilakukan Ferdinand saat PSM bertemu Persela di laga perdana Liga 1.

Dalam sidang Komisi Disiplin PSSI pekan ini, selain menjatuhkan sanksi terhadap Ferdinand Sinaga, Komdis juga menjatuhkan sanksi denda terhadap empat klub Liga 1 dan Liga Nusantara akibat melanggar aturan.

Adapun sanksi kepada empat klub tersebut, yakni denda Rp20 juta kepada Persib Bandung akibat suporternya yang berulah menyalakan kembang api dalam pertandingan versus Arema FC – juga di laga perdana Liga 1.

Karena kasus yang sama, Komdis PSSI juga mendenda Persebaya Surabaya sebesar Rp20 juta. Sedangkan dua tim Liga 2, yakni PSS Sleman dan Persip Pekalongan, dijatuhi denda masing-masing Rp10 juta karena suporternya melakukan pelemparan botol air mineral ke lapangan dan menyalakan bom asap selama pertandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here