Pemain Timnas Indonesia Ini Pilih Bertahan di Belanda

22

Pemain naturalisasi Indonesia yang satu ini memilih untuk tetap berada di Belanda dan membela klub tier ke dua di sepakbola Negeri Kincir Angin tersebut, SC Cambuur.

Liga Indonesia - Pemain Timnas Indonesia Ini Pilih Bertahan di Belanda

Pemain naturalisasi Indonesia yang satu ini memilih untuk tetap berada di Belanda dan membela klub tier ke dua di sepakbola Negeri Kincir Angin tersebut, SC Cambuur.

Adubola.com – Pemain timnas Merah Putih  itu, Stefano Lilipaly, sebenarnya tak hanya diincar klub-klub Indonesia saja. Tapi, ia juga diburu klub asal Thailand dan Malaysia, yang sama-sama tertarik untuk dapatkan servisnya.

Namun, Lilipaly sendiri yang ungkapkan kelanjutan karirnya. Pemain berusia 27 tahun itu mengungkapkan, dirinya akan membela SC Cambuur pada musim 2017/18 mendatang.

Sementara, kedatangan Lilipaly di SC Cambuur sebelumnya juga sudah diungkapkan pihak klub tersebut. Kabarnya, Lilipaly sudah terikat kontrak berdurasi dua musim, tapi ia baru akan bergabung pada musim panas mendatang. Apalagi, saat itu, kompetisi musim 2016/17 belum berakhir.

Cambuur memilih Lilipaly karena ia dianggap punya kualitas sebagai gelandang modern, serta sesuai karakter klub dan punya mental juara.

“Mulai musim 2017/18 nanti, saya akan resmi jadi pemain SC Cambuur. Setelah banyak tawaran dari klub Thailand, Malaysia, dan Indonesia, saya memilih untuk tetap bertahan di Belanda,” tandas Stefano Lilipaly di akun Instagram-nya.

Stefano Lilipaly tak ungkapkan soal klub Malaysia dan Thailand, yang dimaksud, termasuk dari Indonesia. Ia hanya menjelaskan alasan menerima pinangan SC Cambuur.

Kabarnya, punya peluang unjuk gigi di kompetisi kasta tertinggi Belanda, Eredivisie. “Klub yang sangat ambisius untuk bisa promosi ke Eredivisie, level tertinggi yang bisa membantu meningkatkan kualitas sebagai pemain,” tandas pemain Timnas Indonesia itu.