Pemain Tolak Bela Timnas Akan di-Blacklist

434

Adubola.com – PSSI akan masukkan nama-nama pemain yang tak mau membela tim nasional dalam daftar hitam (blacklist).

Liga Indonesia  - Pemain Tolak Bela Timnas Akan di-Blacklist

Adubola.com – PSSI akan masukkan nama-nama pemain yang tak mau membela tim nasional dalam daftar hitam (blacklist).

Hal ini bahkan jadi permintaan khusus dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kepada PSSI. Permintaan ini juga dilontarkan Kemenpora sebagai respons atas penolakan pemain muda, Andri Syahputra, untuk gabung dengan Timnas U-19 Indonesia belum lama ini.

Penolakan yang diungkapkan Andri Syahputra itu sebelumnya diungkapkan Direktur Media PSSI, Hanif Thamrin. Menurutnya, ayah Andri Syahputra telah meminta kepada PSSI agar anaknya tersebut tak dikaitkan lagi dengan tim nasional.

“Melihat di Eropa, sehebat apapun pemain itu, ia akan patuh pada negara. Bila dibutuhkan, ia harus siap,” ujar Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto, beberapa hari lalu.

Sebelumnya, Andri Syahputra dipanggil PSSI untuk gabung ke pemusatan latihan Timnas U-19 pada April 2017, bersama 11 pemain lain yang sedang berkarir di luar negeri.

“Kalau tidak mau membela timnas, kami sarankan agar PSSI mencoret atau mem-blacklist pemain tersebut. Prinsipnya, kami tidak mau menganakemaskan pemain manapun, karena bisa manja,” tambahnya.

Namun, untuk teknisnya, Kemenpora serahkan hal ini sepenuhnya kepada PSSI. “Masalah PSSI setuju atau tidak, itu terserah. Kemenpora mengusulkan untuk mem-blacklist pemain kalau ia tak mau membela timnas, toh masih banyak pemain lain yang bagus,” tandas Gatot.

LEAVE A REPLY