Ini Pengakuan Ezra Walian Soal Timnas Indonesia..

1279

Adubola.com – Indonesia resmi diperkuat pemain naturalisasi asal klub Jong Ajax, Ezra Walian. Tim Merah Putih ternyata sudah dalam hatinya sejak ia masih kecil. Begini pengakuannya..

Liga Indonesia - Ini Pengakuan Ezra Walian Soal Timnas Indonesia..

Adubola.com – Indonesia resmi diperkuat pemain naturalisasi asal klub Jong Ajax, Ezra Walian. Tim Merah Putih ternyata sudah dalam hatinya sejak ia masih kecil. Begini pengakuannya..

Ya, tim Merah Putih selama ini ternyata memang jadi impian Ezra. Menurut sang ayah, Glenn Walian, putranya bahkan sudah tertarik dan ingin bermain untuk Timnas Indonesia sejak ia masih berusia 10 tahun.

Diungkapkan Glenn Walian kepada Ajax Showtime, Ezra pertama kali melihat Timnas Indonesia beraksi di ajang Piala Asia 2007. Saat itu, Ezra sekeluarga sedang berlibur di Bali dan Ezra menontonnya dari layar televisi. “Waktu itu, Ezra langsung ungkapkan keinginannya. Lalu saya belikan kaos Timnas Indonesia, sejak itulah dia terus memupuk keinginannya itu. Waktu itu, Ezra masih berusia 10 atau 11 tahun,” ujar Glenn.

Ezra Walian merupakan pemain naturalisasi berdarah Manado. Ia memiliki darah Sulawesi Utara dari sang ayah, yang kemudian sering mengajaknya berkunjung ke Indonesia. Ayahnya yang kebetulan juga pelatih sepakbola, di antaranya kerap berikan klinik pelatihan sepakbola.

Kini, nama Ezra Walian makin dikenal, dan ayahnya, Glenn Walian, dinilai sebagai salah satu pendorong makin dekatnya Ezra dengan sepakbola Indonesia. Ezra pun cukup punya nama di Belanda, karena ia jadi pemain binaan tim muda Ajax, Jong Ajax, sejak 2016.

Glenn Walian mengaku puteranya telah didekati PSSI, yang kemudian mengundangnya untuk bermain dalam sebuah laga ekshibisi pada 29 Desember lalu. “Setelah Natal dan sebelum Tahun Baru, kami datang ke Indonesia dan diskusikan soal tim nasional,” tambah Glenn.

Saat ini, Ezra Walian sudah berada di kawasan Sentul, Bogor, tak jauh dari Stadion Pakansara -tempat tim nasional akan bertanding. Ezra Walian gabung Timnas Indonesia hanya dua hari sebelum pertandingan ujicoba kontra Myanmar, Selasa (21/3) sore nanti.

 

Glenn Walian sendiri mengaku senang dengan proses naturalisasi anaknya. Ia menilai proses naturalisasi berjalan luar biasa, karena didukung langsung oleh presiden Indonesia. Ezra Walian dinyatakan resmi jadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia menjelang SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.