Pemain Terbaik Liga Indonesia Berhasrat Tangani Persebaya Surabaya

71

Pemain terbaik Liga Indonesia 1996-1997, mengutarakan minatnya untuk melatih Persebaya Surabaya, klub yang sempat dia bawa menyabet gelar juara di tahun yang sama.

Liga Indonesia  - Pemain Terbaik Liga Indonesia Berhasrat Tangani Persebaya Surabaya

Pemain terbaik Liga Indonesia 1996-1997, mengutarakan minatnya untuk melatih Persebaya Surabaya, klub yang sempat dia bawa menyabet gelar juara di tahun yang sama.

Adubola.com – Mantan pemain Persebaya Surabaya, Carlos de Mello merasa senang Persebaya dapat kembali berkompetisi. Ia merasa yakin, Persebaya dapat mencapai level tertinggi di sepakbola Indonesia lagi.

Walau cuma hanya satu musim berkarier di Persebaya, Carlos berterus terang bhawa dirinya tidak bisa melupakan klub kebanggaan kota Surabaya ini. Terlebih, titel Liga Indonesia 1996-1997 adalah gelar pertamanya selama bermain di Indonesia.

Carlos yang merupakan pelatih berlisensi A-Pro CBF yang saat ini menangani Sport Club Linharense, klub Divisi I Brasil menuturkan bahwa dia merindukan dukungan yang luar biasa dari Bonek ketika Persebaya berlaga.

Karena itu dia tidak mengungkapkan dirinya berminat untuk menjadi pelatih Persebaya. Sebagai eks pemain dan pelatih sejumlah klub di Indonesia, Carlos menegaskan tidak memerlukan penyesuaian diri yang lama. Terlebih eks delandang yang membantu PSM Makassar juara Liga Indonesia 1999-2000 ini lumayan pandai berbahasa Indonesia.

Walaupun berada di Brasil, dirinya tetap mengikuti perkembangan sepak bola Indonesia melalui internet. Dia pun mendukung aturan baru di Divisi Utama sehubungan dengan kuota pemain.

Menurut Carlon aturan baru itu akan membuat pemain muda Indonesia memperoleh peluang bermain lebih banyak. Ini akan baik untuk perkembangan sepak bola Indonesia.