Persebaya Surabaya Mulai Intens Latihan Penyerangan

Adubola.com – Persebaya Surabaya menyudahi latihan bertahan mereka pada Sabtu kemarin. Sebagaimana diketahui, supaya persiapan skuad optimal, mulai awal pekan lalu skuad Bajol Ijo berkonsentrasi latihan bertahan. Sejak awal minggu depan, Senin (20/02), Persebaya bakal mulai berlatih serangan. Sama seperti latihan bertahan, latihan serangan ini bakal dilaksanakan selama satu pekan penuh. Juru taktik Green Force, Iwan […]

Persebaya Surabaya

Adubola.comPersebaya Surabaya menyudahi latihan bertahan mereka pada Sabtu kemarin. Sebagaimana diketahui, supaya persiapan skuad optimal, mulai awal pekan lalu skuad Bajol Ijo berkonsentrasi latihan bertahan.

Sejak awal minggu depan, Senin (20/02), Persebaya bakal mulai berlatih serangan. Sama seperti latihan bertahan, latihan serangan ini bakal dilaksanakan selama satu pekan penuh.

Juru taktik Green Force, Iwan Setiawan menilai, dengan tingkatan latihan seperti ini diharapkan anak asuhnya dapat mengerti prinsip bermain sepak bola.

Skuad Persebaya yang bermain di Liga 2 2017 memang banyak diisi oleh pemain muda. Walaupun skill individu mereka dinilai baik, pemahaman tentang prinsip bermain bola masih minus sehingga sang pelatih merasa butuh menyegarkan ingatan para anak asuhnya tentang bagaimana semestinya bermain sepak bola.

Iwan juga mau membentuk tim yang berkarakter dan bertenaga. Meski timnya banyak pemain belianya, ia ingin mereka bermain dengan cara yang lebih dewasa. Oleh sebab itu Iwan menilai mereka mesti tahu betul peran dan apa yang semestinya mereka lakukan bila bertahan dan menyerang.

Disamping latihan teratur, mereka juga akan melakukan laga uji coba. Cuma saja, Iwan belum dapat memastikan sebab sampai sekarang belum ada lawan setingkat di atas Persebaya yang dapat diajak bertanding uji coba.

Sementara itu, pada latihan serangan mendatangna, Iwan mau melihat organisasi penyerangan dan kebolehan individu pemainnya. Karena sekarang ini terdapat beberapa striker dan juga penyerang sayap berusia belia seperti Irfan Jaya, Irfan Afandi, Siswanto, dan sejumlah pesepak bola lainnya.

Menurut Iwan menyerang dan bertahan itu bukan lagi tugas mereka yang bermain di posisi tertentu. Namun pada era sepak bola modern, penyerang pun mesti membantu bertahan saat kalah bola dan pemain bertahan dapat membantu saat menang bola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here