Persib Akhirnya Beri Carlton Cole Kesempatan

Sempat terpukul karena terancam didepak Persib Bandung, Carlton Cole akhirnya bisa berlega hati. Manajemen Maung Bandung beri kesempatan sekali lagi pada pemainasal Inggris itu, untuk tunjukkan permainan terbaiknya di Liga 1 2017 ini.

Liga Indonesia  - Persib Akhirnya Beri Carlton Cole Kesempatan

Berita Liga Indonesia – Hal itu diputuskan manajemen Persib dalam sebuah rapat internal pada Jumat (2/4) lalu. Kini, Carlton Cole masih mendapat kesempatan untuk tetap berlaga di Persib.

Mantan penyerang Chelsea ini sebelumnya dikabarkan akan didepak Persib, karena masalah kebugaran fisik yang membuat Cole terus-menerus bermasalah. Mantan penyerang West Ham United itu juga dianggap tak berikan kontribusi yang sesuai untuk tim.

Namun manajer Persib, Umuh Muchtar, akhirnya melunak. Ia menyatakan, Persib Bandung masih akan melihat kemampuan Cole. Setidaknya, Persib akan melihat kemampuan Cole sampai akhir musim pertama Liga 1 ini berakhir. “Nanti kami akan bicarakan, karena belum setengah musim. Harus bicara dulu dengan manajemen,” ujar Umuh.

“Dia juga masih diberi kesempatan oleh pelatih. Kalau kata pelatih dia tidak bisa, kami baru (coret),” tambahnya.

Dari delapan pertandingan yang dijalankan Persib Bandung, Cole baru dimainkan dalam tiga pertandingan, itupun bukan sebagai starter. Tiga laga tersebut adalah, kontra Arema FC, PS TNI, dan Persipura Jayapura.

Sebelumnya diberitakan, mantan pemain depan West Ham United itu akan tinggalkan Persib, setelah sang manajer Umuh Muchtar katakan pemain veteran itu tak lagi jadi bagian dari skuad Maung Bandung.

Pemain berusia 33 tahun itu kembali ke lapangan pada April lalu, dengan bergabung ke Persib Bandung, besama-sama pemain legenda Chelsea, Micahel Essien. Sayangnya, Cole gagal tampil menawan -bahkan tak bisa bermain karena cedera- hingga ia gagal memberi dampak positif dalam delapan penampilannya di Persib.

Klub kebanggaan warga Bandung itupun bahkan dikabarkan langsung memutus kontrak Carlton Cole, hingga Cole tercatat hanya bermain selama 105 menit saja untuk Persib Bandung.

Cole bahkan tak masuk dalam skuad Persib, saat skuad Djadjang Nurdjaman itu kalah 0-1 dari Bali United. Hingga Umuh Muchtar tegaskan, karir pemain veteran itu di Persib sudah berakhir. “Kami harus segera mencari pengganti Cole. Mungkin kami harus keluar uang lebih banyak dari yang kami bayangkan sebelumnya, tapi kami memang harus melakukan hal itu,” tegas Umuh Muchtar.

Pada bulan lalu, Muchtar sebenarnya sudah mengklaim, menurunkan Cole dalam laga yang dilakoni Persib serupa dengan mainkan hanya 10 pemain saja. Hal itu juga menjadi alasan mengapa Persib hanya mainkan Cole sebagai starter dalam satu pertandingan saja. Alasan itu pula yang diungkapkan Muchtar mengapa ia menyingkirkan mantan bintang di Liga Premier Inggris tersebut.

LEAVE A REPLY