Persib Bandung Depak Marquee Player-nya

Persib akhirnya mendepak marquee player-nya, Carlton Cole, yang sejak awal kerap dibangkucadangkan dan tak berikan kontribusi apapun pada kemajuan tim Maung Bandung.

Carlton Cole akhirnya hanya separuh musim saja membela Persib Bandung. Maung Bandung putuskan untuk tak lagi memakai jasa mantan striker Chelsea itu di putaran kedua Liga 1 Indonesia.

Persib juga putuskan untuk mencoret Cole, karena ia dianggap tak berikan kontribusi positif apapun kepada tim. Apalagi, Cole tak pernah mencetak gol dalam lima pertandingan yang dilakoni Persib. Lima laga itu adalah, saat Persib hadapi Arema FC, PS TNI, Persipura, Barito Putera dan Perseru Serui.

Diungkapkan manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, klubnya akan berisiko besar jika tetap berusaha manfaatkan jasa Cole. Alasannya, saat ini Carlton Cole sedang mendapat masalah pada bagian kakinya hingga tak bisa maksimal dalam bermain.

“Kalau Cole sudah jelas, apapun kita lepas, ia terlalu berisiko bagi kita. Dia sudah kelihatan punya masalah pada kakinya. Kaki kanannya, bisa dibilang kurang sempurna,” tandas Umuh Muchtar.

Namun, ditegaskan Umuh, pemutusan kontrak itu sendiri tidak akan rugikan Cole. Pasalnya, dalam perjanjian kontrak pemain itu, ada klausul yang bisa dikaitkan dengan pemutusan kontrak Cole di paruh pertama musim, termasuk jika ia tak berikan kontribusi apapun kepada Persib.

Kini, Persib siap melepas Carlton Cole, dan pemain itu bisa mencari klub lain hingga saat ini. Untuk menutup kekosongan dalam skuad Persib, kini tim Maung Bandung bersiap datangkan striker baru.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here