Persib Bandung Didenda Lagi

57

Karena perbuatan oknum suporternya, Persib Bandung lagi-lagi diberi sanksi denda oleh Komisi Disiplin PSSI.

Liga Indonesia  - Persib Bandung Didenda Lagi

Berita Liga Indonesia – Sekarang Persib Bandung mesti membayar denda sebesar Rp. 30 juta lantaran penyalaan flare dan petasan setelah pertandingan kontra Persipura Jayapura, Sabtu 7 Mei kemarin di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Pada sidang Komisi Disiplin 10 Mei kemarin, yang dihadiri ketua Asep Edwin Firdaus dan wakil Umar Husin dan tiga anggotanya Dwi Irianto, Yusuf Bachtiar dan Eko Hendro dikatakan bahwa panpel Persib dijatuhi hukuman atas Kasus Pelanggaran Disiplin sehubungan Tingkah Laku Buruk Bobotoh Persib.

Bahwa pada tanggal 7 Mei 2017, supporter Persib terbukti melakukan pelemparan botol, menyalakan flare dan petasan ke dalam lapangan serta diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin, demikian bunyi surat komdis yang bernomor 011/L1/SK/KD-PSSI/V/2017.

Merujuk pada pasal 65 jo. pasal 66 ayat (1) Kode Disiplin PSSI, tim Maung Bandung pun didenda sebesar Rp 30 juta dan mesti dibayarkan paling lambat dalam waktu 14 hari.

Terkait dengan denda yang dijatuhkan kepada Persib untuk kedua kalinya, General LOC Persib, Budhi Bram Rachman memohon kepada Bobotoh untuk selalu santun dan tidak mengulanginya. Karena, denda bakal berlipat apabila pelanggaran kembali terulang.

Budhi Bram menjelaskan sebelumnya Persib disanksi sebesar Rp 20 juta, saat ini kena lagi Rp 30 juta. Untuk kesekian kalinya ia mengimbau supoter Maung Bandung untuk tetap santun dan mentaati peraturan di dalam dan di luar stadion. Sebab jika ini terulang lagi bakal menjadi kerugian bagi tim dan juga bobotoh yang sekarang mempunyai predikat supporter terbaik.

LEAVE A REPLY