Persib Bandung Favorit Juara Liga 1

Menang atas jawara sementara Liga 1 Indonesia PSM Makasar, Persib Bandung jadi tim favorit juara musim ini.

Liga Indonesia  - Persib Bandung Favorit Juara Liga 1

Persib difavoritkan sebagai juara Liga 1 Indonesia musim ini. Hal tersebut mengemuka setelah tim Maung Bandung berhasil kalahkan PSM Makassar, 2-1, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (5/7) malam.

Persib bahkan difavoritkan jadi juara musim ini oleh pelatih PSM, Robert Rene Alberts. Diakui pelatih asal Belanda itu, Persib masih jadi tim yang pantas difavoritkan akan jadi juara musim ini.

Soal pertandingan, Robert Rene mengaku pertandingan timnya di pekan ke-12 ini sebenarnya bisa berjalan seimbang. “Limabelas menit pertama Persib memang bermain bagus dan agresif, tapi setelah itu kami bisa mengambil alih kendali. Tapi, setelah itu, tuan rumah memang berhasil bangkit sampai mereka bisa mencetak gol,” ujar Robert Rene dalam situs resmi Persib Bandung.

Sembaru ucapkan selamat atas kemenangan ini, Robert Rene kembali berujar bahwa Persib masih jadi tim teratas yang layak difavoritkan sebagai juara Liga 1.

Menurut Robert Rene, gol pertama Persib yang dicetak Shohei terjadi akibat kesalahan di sektor kiri pertahanan timnya. Kesalahan ini dengan cepat dimanfaatkan tuan rumah untuk mencetak gol. “Kami berusaha menekan di babak kedua, tapi Persib mencetak gol lagi,” tambahnya.

Liga Indonesia  - Persib Bandung Favorit Juara Liga 1

Walau kalah dalam pertandingan klasik ini, tapi Robert Rene tetap tenang karena PSM Makassar masih menduduki posisi teratas di klasemen Liga 1 saat ini. Lewat kemenangan 2-1 ini, Persib yang difavoritkan bisa jadi juara musim ini, bertengger di posisi 10 dengan koleksi 19 poin.

Sedangkan PSM Makassar ada di peringkat teratas dengan 23 poin. Tentunya Robert Rene tetap harus waspada, karena di pekan ke-12 ini posisi timnya dibayangi Madura United dan Persipura Jayapura, yang masing-masing ada di peringkat dua dan tiga. Keduanya hanya berselisih satu poin di bawah PSM, yakni kantongi 22 poin.

LEAVE A REPLY