Persib Bandung Hengkang dari GBLA

Persib Bandung memutuskan untuk tinggalkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada putaran ke dua Liga 1 Indonesia. Rencananya, Maung Bandung akan kembali ke Si Jalak Harupat yang terletak di kabupaten.

Liga Indonesia  - Persib Bandung Hengkang dari GBLA

Persib Bandung tak akan lagi bermarkas di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada putaran kedua Liga 1 Indonesia 2017. Rencananya, Maung Bandung akan gunakan Stadion Si Jalak Harupat sebagai ‘rumah baru’, yang akan mereka gunakan ketika kedatangan tim tamu.

Hal itu diungkapkan manajer Persib, Umuh Muchtar, Selasa (25/7), yang mengaku masih membahas berbagai hal terkait kepindahan itu. Menurut Umuh, pihak manajemen Persib pertimbangan pula masalah keamanan para penonton dan suporter Persib, di saat tim kesayangan mereka itu bermain di kandang sendiri.

“Rencananya, kami usahakan akan bermain di Stadion Si Jalak Harupat di putaran kedua nanti. Tapi keputusannya nanti ada di manajemen, dan saat ini masih kami bicarakan,” tandas Umuh.

Menurutnya, Persib sering kebanjiran keluhan dari Bobotoh, terutama dalam hal keamanan kendaraan. Karena, dalam beberapa waktu terakhir ini, banyak terjadi pencurian dan pengrusakan kendaraan yang dibawa sebagian penonton maupun suporter tim.

Bahkan kerap terjadi pula pencurian suku cadang di sejumlah kendaraan. “Banyak yang melapor motornya dirusak orang, malah beberapa kali terjadi pencurian kendaraan. Terlalu banyak masalah yang terjadi di GBLA,” tambah Umuh.

Diakui Umuh, hal serupa ini tidak pernah terjadi ketika Persib gunakan Stadion Si Jalak Harupat, yang berlokasi di kabupaten Bandung. Diakuinya, keamanan cukup terjamin di sekitar kawasan Si Jalak Harupat, malah tak sedikit warga yang tawarkan area rumahnya sebagai lokasi parkir para penonton Persib.

LEAVE A REPLY