Persib Tunjuk Pelatih Sementara Pengganti Djanur

57

Persib Bandung akhirnya tunjuk pelatih sementara menggantikan Djadjang Nurdjaman yang baru saja mundur dari klub tersebut.

Liga Indonesia - Persib Tunjuk Pelatih Sementara Pengganti Djanur

Setelah Djadjang Nurdjaman mundur akhir pekan kemarin, Persib menunjuk Herrie Setiawan untuk jadi pelatih sementara.

Rencananya, Herrie bakal dampingi Persib di dua pertandingan sisa putaran pertama Liga 1 Indonesia 2017. Yakni, saat Persib akan bertemu rival abadinya, Persija Jakarta, dan juga Perseru Serui.

Herrie Setiawan tak lain adalah asisten yang selama ini mendampingi Djanur, dan ikut mengasuh tim Maung Bandung. Ada pula Asep Sumantri yang selama ini juga dikenal sebagai asisten Djanur. Persib pun memilih Herrie untuk gantikan Djanur sementara waktu. “Yang penting bisa naik dulu. Melawan Persija nanti, sudah jelas bagi Herrie yang penting posisi Persib lebih naik dulu,” tandas manajer Persib, Umuh Muchtar.

Meski demikian Umuh juga menegaskan, pihaknya tak akan jadikan Herrie Setiawan sebagai pelatih kepala seterusnya di Persib. Pasalnya, sampai saat ini Herrie belum kantongi lisensi A/AFC yang jadi syarat seseorang untuk jadi pelatih di klub Liga 1. Sementara Herrie Setiawan baru akan mengambil lisensi A tersebut pada Agustus mendatang.

Diakui Umuh Muchtar, manajemen Persib saat ini sudah mulai berburu pelatih baru yang akan mengasuh Persib di putaran kedua nanti. Hanya saja, belum ditemukan sosok pelatih yang dinilai mampu mendongkrak prestasi Persib yang kini terpuruk di papan tengah.

Sebelumnya, Djadjang Nurdjaman mengundurkan diri dari Persib usai tim Maung Bandung dikalahkan Mitra Kukar, 1-2. Ini jadi pengunduran diri Djanur yang kedua, setelah pengunduran diri yang pertama ditolak Umuh.

 

TINGGALKAN KOMENTAR