Persija Jakarta Tidak Targetkan Juara Piala Presiden

Adubola.com – Juru taktik Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, menegaskan bahwa klubnya tidak menargetkan menjadi juara Piala Presiden 2017.

Stefano Cugurra Teco

Adubola.com – Juru taktik Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, menegaskan bahwa klubnya tidak menargetkan menjadi juara Piala Presiden 2017.

Hal tersebut disampaikan Teco usai Persija Jakarta dipastikan tidak masuk ke babak delapan besar. Mereka takluk 0- 1 dari Bhayangkara FC di pertandingan pamungkas Grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (16/02).

Persija yang memburu poin penuh, mesti menerima kekalahan setelah kebobolan di menit ke-85. Gol yang dibuat oleh Ilham Udin Armaiyn, dan itu satu-satunya gol pada laga tersebut.

Mengomentari kekalahan tersebut, Teco menganggap skuadnya sudah bermain apik pada babak pertama. Mereka mengontrol pertandingan, punya passing. Tetapi, dia mengakui ada penurunan performa pada babak kedua, meski memiliki beberapa umpan matang, tetapi finishing buruk sehingga tidak bisa mencetak gol.

Teco tidak langsung mengkhawatirkan kekalahan tersebut. Menurut dia, terdepaknya Persija dari Piala Presiden dapat menambah waktu latihan guna menghadapi kompetisi Liga 1.

Sang pelatih mengatakan timnya tidak menargetkan menjuarai Piala Presiden, ajang tersebut dijadikannya untuk mencoba pemain. Karena ada beberapa pemain seleksi dari U-23 dan pemain asing seleksi dalam skuadnya. Jadi targetnya hanya menyeleksi pemain.

Oleh sebab itu, dia kerap melakukan pergantian pemain walaupun pola permainan sedang berjalan apik. Hal tersebut guna memberikan peluang kepada pemain yang lain untuk dapat memperlihatkan kebolehannya.

Teco menjelaskan meskipun tim sudah bagus, ia tetap mengganti pemain. Karena semata-mata ia mau memberi waktu untuk pemain lain dipantau olehnya.