Persija Tanpa Jakmania Saat Tandang ke Persib Bandung

131

Persija Jakarta akan tandang ke markas Persib Bandung di pekan ke-16 Liga 1 Indonesia, Sabtu (22/7). Sayangnya, tim Macan Kemayoran akan bertanding tanpa didampingi suporter setia mereka, Jakmania.

Liga Indonesia  - Persija Tanpa Jakmania Saat Tandang ke Persib Bandung

Persib Bandung akan bertemu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (22/7) pekan ini. Suporter Jakmania pun diminta tak datang ke Bandung.

Hal itu diputuskan pihak kepolisian setempat setelah menggelar pertemuan dengan pihak Persib Bandung dan suporternya, Bobotoh. Dengan cara itu, pertandingan pekan ke-16 Liga 1 Indonesia diharapkan berjalan lancar dan kondusif.

“Manajemen Persib Bandung dan suporter Bobotoh sepakat untuk mengimbau agar the Jakmania tak datang Bandung. Begitu juga dengan saya dari Polrestabes Bandung. Ini dimaksudkan untuk menjaga kota Bandung agar tetap kondusif. Kami semua mengimbau agar suporter Persija Jakarta tidak datang ke Bandung,” tandas Kapolrestabes Bandung, Kombespol Hendro Pandowo.

Pertemuan antara Persija Jakarta dan Persib Bandung memang jadi laga klasik yang kerap diwarnai dengan berbagai aksi suporter dari kedua kesebelasan. Di akhir pekan ini, tepatnya di pekan ke-16, kedua tim akan bertemu di kandang Persib, Stadion GBLA.

Menurut Hendro,  imbauan untuk Jakmania ini dimaksudkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan yang bisa terjadi di antara dua kelompok suporter. Selama ini dua kelompok suporter Bobotoh dan Jakmania memang dikenal punya rivalitas yang sangat tinggi, hingga kerap terjadi keributan menjelang, selama dan setelah pertandingan. Ini tetap terjadi walaupun keduanya pernah mendeklarasikan perdamaian beberapa waktu lalu.

Selain mengimbau Jakmania datang ke Bandung, Hendro juga memperketat pengamanan saat pertandingan itu berlangsung. Rencananya, pihak keamanan setempat akan terapkan pola pengamanan berlapis empat. Ini termasuk pengamanan di ruas-ruas jalan tol, hingga bisa mencegah The Jakmania sampai ke kota Bandung.

Pengamanan bahkan akan dilakukan terhadap rombongan tamu, dengan cara yang tersusun. Untuk itu, Polrestabes Bandung juga berkoordinasi dengan Kapolres Jakarta Pusat, Depok, dan juga kelompok suporter The Jakmania.

 

LEAVE A REPLY