Persipura Jayapura Resmi Dapatkan Pelatih Baru

53

Persipura Jayapura jadikan Wanderley Machoda da Silva yang punya pengalaman bermain dan melatih di Indonesia sebagai pelatih baru mereka.

Liga Indonesia  - Persipura Jayapura Resmi Dapatkan Pelatih Baru

Berita Transfer – Semenjak Persipura Jayapura ditinggalkan Liestiadi pada 8 Juni lalu, mereka untuk sementara ditangani oleh Mettu Dwaramuri dan Alan Haviludin.

Tetapi, kedua figur tersebut tak dapat diangkat sebagai pelatih kepala karena terhalang aturan Liga 1 yang mewajibkan juru taktik tim mempunyai lisensi A AFC atau di atasnya.

Tim Mutiara Hitam sebenarnya telah membujuk Pieter Huistra, namun upaya itu tidak berhasil. Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano sempat mengatakan kesepakatan terhalang oleh nilai kontrak Huistra yang terlalu mahal. Akhirnya, usaha Manajer Rudy Maswi berburu pelatih jatuh kepada Wanderley.

Benhur menuturkan bahwa klub memiliki sejumlah CV pelatih, namun seusai dipelajari dan dipertimbangkan, pihak memutuskan untuk menangkat Wanderley.

Ia berharap semuanya harus dan wajib memberikan dukungan kepada Wanderley dan tim pelatih untuk bisa bekerja optimal, klub menginginkan hasil yang baik, oleh sebab itu kita juga mesti memberikan dukungan yang baik juga.

Wanderley bukanlah figur asing di Indonesia. Eks penggawa Santos dan Flamengo tersebut sempat bermain di Indonesia bersama Persid Jember dan Persibo Bojonegoro. Sebagai ahli racik strategi, ia pernah melatih Pro Duta dan klub Papua, Perseman Manokwari.

Benhur berharap pilihan manajemen klub disambut baik oleh semua suporter Persipura sehingga Wanderley memperoleh dukungan penuh untuk meningkatkan peringkat klasemen sementara.

LEAVE A REPLY