Piala AFF U-15: Hadapi Australia, Ini Komentar Pelatih Timnas Indonesia

138

Timnas Indonesia U-16 akan bertemu lawan lebih berat di pertandingan ke tiga Piala AFF U-15, Kamis (13/7) malam ini. Skuad Garuda Muda dijadwalkan bertanding melawan Australia.

Liga Indonesia  - Piala AFF U-15: Hadapi Australia, Ini Komentar Pelatih Timnas Indonesia

Lanjutkan perjuangannya di Piala AFF U-15, tim Merah Putih akan bertemu Australia di pertandingan ke tiga, yang diibaratkan pelatih Fakhri Husaini seperti layaknya sebuah laga final.

Dalam dua pertandingan sebelumnya, Indonesia meraih hasil kurang memuaskan. Di laga pembuka, Indonesia hanya bermain imbang 2-2 melawan Myanmar, dan kalah 0-1 dari tuan rumah, Thailand, di pertandingan keduanya.

Hasilnya, Indonesia kini hanya bertengger di peringkat lima grup A, dengan hanya kantongi satu poin. Posisi Timnas U-16 Indonesia pun makin sulit untuk bisa lolos ke semifinal ajang tersebut, walaupun berhasil imbang melawan Australia. Belum lagi jika Indonesia kalah, malam nanti.

“Pertandingan melawan Australia memang seperti pertandingan final bagi kami. Pertandingan itu pastinya akan sangat menentukan. Selain itu, titik balik tim kami bisa dilihat di pertandingan tersebut. Saya sangat berharap, tim bisa berjuang mati-matian untuk kalahkan lawan nanti,” tandas pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini.

Australia memang layak disebut lawan berat, yang bisa sangat menyulitkan di lapangan. Walau kalah 1-2 dari Thailand di pertandingan pembuka, namun Australia berhasil membantai lawan ke dua, Singapura, dengan skor mencengangkan, 8-0.

“Buat saya, mereka lawan yang kuat. Walau sempat kalah dari Thailand, tapi mereka berhasil bangkit dan menang telak atas lawan ke dua, Singapura. Pertandingan nanti pasti akan sangat menarik,” tambahnya.

Diakui Fakhri, Australia punya pemain sayap yang bagus, lincah dan juga bisa menghasilkan umpan-umpan silang yang baik. Australia juga tak akan hanya andalkan kemampuan fisik semata, tetapi terapkan pula taktik yang bagus di lapangan.

LEAVE A REPLY