Piala AFF U-15: Hadapi Timnas Indonesia, Ini Komentar Thailand

1098

Timnas Thailand kandaskan Australia, 2-1, di laga perdana Piala AFF U-15/2017. Selanjutnya tim asuhan Salvador Valero Garcia itu akan bertemu Indonesia. Ini komentar pelatih tersebut mengenai tim Garuda Muda!

Liga Indonesia  - Piala AFF U-15: Hadapi Timnas Indonesia, Ini Komentar Thailand

Usai timnya kandaskan Australia, 2-1, pelatih Thailand U-16 Salvador Valero Garcia langsung ungkap komentarnya mengenai Indonesia yang jadi lawan skuadnya berikutnya di kualifikasi Grup A Piala AFF U-15. Kedua tim dijadualkan untuk bertandingan Selasa (11/7) esok.

Dalam laga melawan Australia, Thailand bisa berbalik bangkit dan menang. Padahal, Australia telah memimpin lebih dulu di pertengahan babak pertama. Skuad asuhan Garcia berhasil samakan kedudukan di pengujung babak pertama, yang lalu berhasil menang di babak ke dua.

Setelah menutup laga di babak pertama dengan kedudukan imbang 1-1, Thailand akhirnya berhasil mencetak gol kemenangan saat pertandingan memasuki menit ke-77. Keunggulan 2-1 ini pula yang bertahan hingga pertandingan dua kali 45 menit selesai.

Kemenangan inipun membuat Thailand ada di posisi ke dua klasemen Piala AFF dengan kantongi tiga poin, dan hanya berselisih gol dari Laos yang ada di peringkat teratas setelah kalahkan Singapura, 2-0.

“Saya senang melihat permainan tim, walau mereka agak gugup karena aksi mereka ditonton anggota keluarga mereka yang datang ke stadion. Tapi, para pemain saya bisa selesaikan permainan mereka dengan baik, terutama di babak kedua. Permainan mereka hampir sempurna. Saya pikir, kami menang layak menang dalam laga ini,” tandas pelatih Timnas Thailand U-16, Salvador Valero Garcia, dalam situs resmi Timnas Thailand.

Di pertandingan ke dua, menurut Garcia, skuadnya akan memperbaiki permainannya. Apalagi mereka bermain buruk di babak pertama.

Diakui Garcia, timnya sempat bermain tidak padu, hingga kerapkali kehilangan bola. “Kami harus memperbaikinya. Apalagi, saya pikir ini lebih dikarenakan para pemain saya bermain dengan gugup di pertandingan pertama,” tambahnya.

Lalu, bagaimana persiapan dan tanggapannya soal Timnas Indonesia yang jadi lawan di pertandingan berikutnya?

Mengenai Indonesia, Garcia yakin benar Indonesia merupakan lawan sulit. Apalagi, Indonesia mampu bangkit di pertandingan pertamanya melawan Myanmar. Di laga itu, Indonesia yang unggul lebih dulu malah hampir kalah di pengujung laga. Beruntung skuad Luis Milla itu berhasil imbangi kekuatan Myanmar, dan menutup laga dengan skor 2-2.

“Berikutnya, kami bertemu Indonesia. Saya yakin, pertandingan ini menyulitkan, karena Indonesia jadi salah satu favoritnya,” tandas Garcia.

Untuk imbangi kekuatan Indonesia, Garcia mengaku sudah mempelajarinya dari berbagai rekaman pertandingan dan menganalisanya. Garcia yakin timnya akan menang atas Indonesia, jika timnya bisa bermain seperti permainan mereka di babak ke dua laga kontra Australia.

Namun, Garcia menolak untuk bicara lebih lanjut mengenai peluang juara skuadnya. “Jadi juara memang impian semua tim, termasuk kami. Tapi saya belum berpikir akan jadi juara. Saya ingin melihat tim saya bertanding lebih baik, para pemain menikmati pula permainan mereka dan lebih padu,” tegas arsitek klub asal Spanyol ini.

LEAVE A REPLY