Piala AFF U-15: Indonesia Angkat Koper!

Timnas Indonesia U-16 akhirnya harus angkat koper dari ajang Piala AFF U-15 di Thailand. Dua tim kuat Asia, Australia dan Thailand, jadi dua tim yang dipastikan melaju ke babak semifinal ajang tersebut.

Timnas Indonesia U-16 memang berhasil menutup babak penyisihan Piala AFF U-15/ 2017 dengan kemenangan 2-0 atas Singapura, Senin (17/7) malam ini. Sayangnya, momen itu jadi satu-satunya kemenangan yang diraih skuad Fakhri Husaini di babak penyisihan grup ajang tersebut.

Sebelumnnya, Timnas Indonesia kantongi hasil satu kali imbang dan tiga kali kalah. Di pertandingan pertama, Indonesia berhasil imbang 2-2 melawan Timnas Myanmar. Namun, selanjutnya, Indonesia kalah 0-1 dari tuan rumah Thailand, dibantai Australia 3-7 dan kembali kalah dari Laos, 2-3.

Hasil inipun membuat Australia berhak melaju ke semifinal bersama Thailand, setelah Australia menang 3-1 atas Laos di pertandingan terakhir grup. Kemenangan itu juga menjadi yang keempat kalinya dibukukan Timnas Australia, di mana mereka selalu berhasil menang dengan skor besar. Kalah 1-2 dari Thailand 1-2 di pertandingan perdana, Australia ngebut di pertandingan-pertandingan berikutnya. Mereka mencukur Singapura 8-0, menang 7-3 atas Indonesia dan kalahkan Myanmar, 5-0.

Selain Timnas Indonesia, Myanmar juga menjadi tim yang harus pulang usai pertandingan terakhir di grup A, Senin (17/7) malam ini, setelah mereka kalah dari Thailand. Selain Myanmar dan Indonesia, Timnas Laos serta Singapura juga bernasib sama: angkat koper.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here