Piala AFF U-15: Indonesia Dipastikan Gagal ke Semifinal

151

Timnas Indonesia U-16 dipastikan angkat koper dan gagal melaju ke semifinal Piala AFF U-15 di Thailand. Ini setelah skuad Fakhri Husaini itu dibantai Australia, 3-7, Kamis (13/7).

Liga Indonesia  - Piala AFF U-15: Indonesia Dipastikan Gagal ke Semifinal

Kekalahan telak 3-7 dari Australia U-16, membuat Indonesia tetap kantongi satu poin dan dipastikan tak lolos ke semifinal ajang Piala AFF U-15 di Thailand saat ini.

Indonesia memang masih punya dua pertandingan lagi, yakni melawan Timnas Laos dan Singapura. Tapi, Indonesia hanya bisa mengoleksi maksimal tujuh poin jika menang dalam dua pertandingan terakhir tersebut.

Sementara dengan dua kemenangan dan koleksi enam poin yang diperolehnya, Australia kini mampu duduk di posisi tiga di bawah Thailand yang berada di puncak klasemen dengan sembilan poinnya dan Myanmar di peringkat dua dengan koleksi tujuh poin.

Kekalahan 3-7 dari Australia ini juga menjadi kekalahan kedua dari tiga pertandingan yang dilakoni skuad asuhan Fakhri Husaini tersebut. Sementara di pertandingan perdana, Indonesia hanya bermain imbang 2-2 kontra Myanmar, lalu kalah 0-1 dari Thailand.

Di laga melawan Australia Kamis (13/7) malam ini, Indonesia sebenarnya bisa unggul lebih dulu. Indonesia bahkan berhasil mencetak gol cepat saat pertandingan baru berjalan tiga menit, lewat aksi Amiruddin Bagus Kahfi. Pemain ini pula yang mencetak gol ke dua dan ketiga Indonesia, yang tercipta di menit ke-8 dan 63.

Sayangnya, Timnas Indonesia U-16 hanya bisa menutup laga dengan kekalahan yang sangat telak, 3-7. Indonesia pun dipastikan gagal meraih target ke semifinal di ajang Piala AFF U-15 tahun ini.

 

LEAVE A REPLY