Piala AFF U-15: Thailand Ancam Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U-16 akan bertemu Thailand di pertandingan ke dua Piala AFF U-15, Selasa (11/7) malam ini. Tuan rumah pun tebar ancaman pada skuad Merah Putih.

Ancaman itu disampaikan striker Timnas Thailand U-16, Suphanat, yang mengaku siap membungkam skuad Merah Putih asuhan Fahri Husaini yang jadi lawan kedua. Mereka bertekad raih poin sempurna atas Indonesia di laga kedua Grup A ajang Piala AFF U-15 2017 di Stadion IPE Chonburi, Selasa (11/7) malam nanti.

Apalagi, Suphanat sebelumnya menjadi pemain kunci yang berhasil membuat Thailand sukses meraih kemenangan di pertandingan pertama kontra Australia. Ia ikut mencetak gol dan samakan kedudukan.

Saat hadapi Australia, Thailand sempat tertinggal lebih dulu, saat Australia unggul di menit 22 lewat gol Trent Ostler. Lalu, Suphanat mencetak gol persamaan di menit 27 hingga kedua tim menutup babak pertama dengan skor imbang 1-1. Thailand akhirnya menang atas tim lawan setelah pemain Australia mencetak gol bunuh diri di menit 77. Thailand pun berhasil meraih tiga poin pertama di ajang tersebut.

“Saya sangat senang bisa mencetak gol ke gawang Australia. Selanjutnya, di laga berikutnya kami akan bertemu Indonesia, dan saya akan lakukan yang terbaik dan bertekad untuk merebut tiga poin,” tandas Suphanat.

Sebelumnya diberitakan, pelatih Timnas Thailand U-16 Salvador Valero Garcia akui Indonesia akan jadi lawan sulit di ajang ini. Apalagi, Indonesia mampu bangkit di pertandingan pertamanya melawan Myanmar.

Di laga perdana itu, Indonesia yang unggul lebih dulu malah hampir kalah di pengujung laga. Beruntung Indonesia berhasil imbangi kekuatan Myanmar, dan menutup laga dengan skor 2-2. “Berikutnya, kami bertemu Indonesia. Saya yakin, pertandingan ini menyulitkan, karena Indonesia jadi salah satu favoritnya,” tandas Garcia.

Untuk imbangi kekuatan Indonesia, Garcia mengaku sudah mempelajarinya dari berbagai rekaman pertandingan dan menganalisanya. Garcia yakin timnya akan menang atas Indonesia, jika timnya bisa bermain seperti permainan mereka di babak ke dua laga kontra Australia.

Namun, Garcia menolak untuk bicara lebih lanjut mengenai peluang juara skuadnya. “Jadi juara memang impian semua tim, termasuk kami. Tapi saya belum berpikir akan jadi juara. Saya ingin melihat tim saya bertanding lebih baik, para pemain menikmati pula permainan mereka dan lebih padu,” tegas arsitek klub asal Spanyol ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here