Piala AFF U-18: Timnas Indonesia Lakukan Ini di Laga vs Filipina

Timnas Indonesia U-19 bersiap hadapi pertandingan kedua Grup B Piala AFF U-18/2017. Pelatih Indra Sjafri pun akan lakukan hal ini saat timnya bertemu Filipina, Kamis (7/9).

Timnas Indonesia U-19 akan bertemu Filipina di pertandingan kedua Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Kamis (7/9).

Di laga perdana ajang ini, Indonesia bertemu tuan rumah Myanmar dan berhasil menang 2-1 setelah tertinggal lebih dulu. Kini, Indonesia pun bersiap-siap hadapi Filipina di pertandingan selanjutnya.

Dalam pertandingan melawan Filipina, pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri dimungkinkan untuk lakukan rotasi pemain. Apalagi, di laga perdana Selasa (5/9) kemarin, Indonesia sempat tertinggal dari tuan rumah di babak pertama.

“Rotasi pemain kemungkinan akan kami lakukan. Kami akan bermain seperti biasa, tapi kami juga ingin lakukan lebih banyak variasi dalam permainan nanti,” ujar Indra Sjafri.

Indra Sjafri sebelumnya mainkan M Riyandi, Nurhidayat Haji Haris, Egy Maulana Vikri, Hanis Saghara Putra, Rifad Marasabessy, Feby Eka Putra, Rachmat Irianto, Firza Andika, Iqbal, Luthfi Kamal dan Saddil Ramdani.

Susunan pemain inti tersebut berhasil membuat Timnas Indonesia tampil menekan di awal laga. Tapi, pertahanan Garuda Muda juga beberapa kali alami ancaman. Indra segera lakukan pergantian pemain menjelang akhir babak pertama.

Dengan komposisi pemain yang berbeda di babak ke dua laga kontra Myanmar, Indonesia bisa tampil lebih baik di babak akhir. Egy Maulana berhasil mencetak dua gol dan membawa Indonesia akhirnya unggul 2-1 atas tuan rumah, Myanmar.

Di babak kedua, Indra Sjafri pun lakukan dua pergantian pemain dan masukkan Samuel Christianson serta Asnawi Mangkualam. Rencananya, pemilahan susunan pemain akan dilakukan tergantung kondisi pemain usai sesi latihan Rabu (6/9) ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here