Luis Milla Positif Soal Peluang Indonesia ke Piala Dunia

Indonesia punya cita-cita berlaga di ajang Piala Dunia. Ini memang bukan hal mudah untuk diwujudkan. Apalagi Indonesia bahkan belum terbukti kejayaannya di kancah Asia. Tapi, bagaimana komentar Luis Milla mengenai hal ini?

Liga Indonesia  - Luis Milla Positif Soal Peluang Indonesia ke Piala Dunia

Indonesia punya cita-cita berlaga di ajang Piala Dunia. Ini memang bukan hal mudah untuk diwujudkan. Apalagi Indonesia bahkan belum terbukti kejayaannya di kancah Asia. Tapi, bagaimana komentar Luis Milla mengenai hal ini?

Adubola.com – Diakui pelatih anyar asal Spanyol itu, tak mudah bagi Indonesia untuk merambah pesta sepakbola dunia empat tahunan itu. Tapi, menurut Luis Milla, peluang bagi tim Merah Putih berlaga di Piala Dunia tetap terbuka lebar.

Menurut pelatih baru timnas Garuda itu, peluang tersebut muncul setelah FIFA menambah jumlah peserta di ajang Piala Dunia mulai penyelenggaraan di tahun 2026 mendatang. Setelah sebelumnya hanya 32 tim, nantinya akan ada 48 tim yang ikut serta di ajang tersebut.

Keputusan untuk menambah jumlah peserta Piala Dunia itu, sebelumnya ditetapkan FIFA dalam rapat yang digelar di Zurich, Swiss, 10 Januari silam. Adanya keputusan FIFA tersebut, juga membuat PSSI canangkan Timnas Indonesia akan berlaga di Piala Dunia 2026, setelah sebelumnya lolos ke Olimpiade 2024 lebih dulu.

“Terus-terang ini cita-cita yang cukup sulit diwujudkan. Tapi, anda harus punya tujuan yang jelas. Kita nantinya akan bekerja bersama tim untuk berikan yang terbaik dan Timnas Indonesia akhirnya bisa tampil kompetitif,” tandas pelatih Luis Milla, seperti yang dilansir El Diario Vasco.

Saat itu, Luis Milla sempat ditanya mengenai kemungkinan membawa Timnas Indonesia yang kini dilatihnya, kembali berlaga di ajang Piala Dunia, seperti yang pernah terjadi di tahun 1938 lalu -saat Indonesia masih bernama Hindia Belanda.

Menurut Luis Milla, tugas pertamanya bersama Timnas Indonesia adalah memimpin Tim U-22 berlaga di arena SEA Games 2017, Agustus mendatang.

Pelatih berusia 50 tahun tersebut, saat ini memang tengah berada di Spanyol. Rencananya, ia akan kembali ke Indonesia dan mulai bekerja sebagai pelatih pada 8 Februari mendatang.

Luis Milla selama ini dikenal sebagai pelatih tim nasional kelompok usia dini Spanyol, pernah mengasuh klub Lugo dan Real Zaragoza. Ia rencananya akan mencari informasi yang maksimal untuk menunjang pekerjaannya di Timnas Merah Putih.