Nasib Pelatih Timnas Indonesia di Ujung Tanduk!

PSSI mengancam akan memecat pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, jika ia gagal membawa skuad Merah Putih jadi juara di SEA Games Kuala Lumpur.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, terancam didepak PSSI jika skuad asuhannya gagal merebut emas untuk cabang sepakbola SEA Games Kuala Lumpur bulan ini.

‘Ancaman’ itu disampaikan langsung oleh ketua PSSI, Edy Rahmayadi, usai acara pelepasan Timnas U-22 dan Timnas Futsal Indonesia ke pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara tersebut. “Kami kasih peringatan, karena segala sesuatunya ada reward and punishment-nya. Kami lihat saja nanti, bagaimana hasilnya,” tandas Edy Rahmayadi.

Saat ini, pelatih asal Spanyol itu terikat kontrak dua tahun untuk melatih Timnas Indonesia, termasuk tim yang akan dipersiapkan untuk Asian Games 2018 mendatang. Selain medali emas SEA Games 2017, Luis Milla juga mendapat target fantastis, yakni membawa Timnas Indonesia bertengger di posisi empat besar Asian Games 2018.

“Kekalahan karena kemampuan, pasti ada evaluasi. Kalau pelatih salah perhitungan, ya dia bisa saja (putus kontrak). Kita tunggu saja, hasilnya seperti apa di SEA Games Kuala Lumpur ini. Tentunya, akan ada peringatan keras, apalagi kami sudah sampaikan pada Luis Milla soal evaluasi,” tambahnya.

Selama ini diketahui bahwa Vietnam dan Thailand jadi dua tim kuat sepakbola Asia Tenggara, bahkan dalam 10 tahun terakhir ini. Apalagi, untuk berlaga di SEA Games Kuala Lumpur kali ini, Vietnam sampai berujicoba ke Korea Selatan dan menang telak dalam dua pertandingan di sana.

Dalam laga ujicoba tersebut, pelatih Timnas Vietnam U-22 Nguyen Huu Thang telah menjajal semua anak asuhnya. Dan, seluruh personil skuad Vietnam bermain bagus.

Tentunya, hasil ini membuat Tinas Vietnam U-22 yang akan tampil di SEA Games Kuala Lumpur benar-benar berada di atas angin. Ini di antaranya diakui sang pelatih, Nguyen Huu Thang, yang senang anak asuhnya selalu menang telak dan tidak ada pemainnya yang cedera dalam dua ujicoba di Korsel tersebut.

Dalam SEA Games Kuala Lumpur 19 – 31 Agustus 2017 ini, cabang olahraga sepakbola pastinya akan diselenggarakan lebih awal dibanding cabang lainnya. Untuk Timnas Vietnam, mereka akan awali kompetisi itu dengan hadapi Timnas Timor Leste U-22 pada Selasa (15/8). Dilanjutkan dengan pertandingan kontra Kamboja di hari Kamis (17/8), Filipina pada Minggu (20/8), lalu bertemu Timnas Indonesia U-22 pada hari Selasa (22/8). Terakhir, Vietnam akan bertemu tim kuat Asia Tenggara yang lain, Thailand, Kamis (24/8) mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here