PSM Makassar Resmi Ajukan Protes Atas Insiden Reinaldo da Costa

168

Meskipun sukses mengambil tiga poin dari Perseru Serui, PSM Makassar tetap melayangkan surat protes sehubungan insiden yang menimpa Reinaldo da Costa.

Liga Indonesia  - PSM Makassar Resmi Ajukan Protes Atas Insiden Reinaldo da Costa

Meskipun sukses mengambil tiga poin dari Perseru Serui di Stadion Marora, Serui, Kamis (4/5/2017), PSM Makassar tetap melayangkan surat protes sehubungan insiden yang menimpa penyerang Reinaldo da Costa.

Berita Bola, Liga Indonesia – Manajemen PSM Makassar menyesalkan panpel Perseru Serui yang telat memberikan respon Reinaldo, yang terjatuh kapar usai tersikut bek Perseru Zaenuri di menit ke-70.

Andi Widya Syadzwina, media officer PSM yang akrab disapa dengan nama Wina itu menuturkan, Reinaldo hampir saja kehilangan nyawanya apabila tim medis PSM tidak cepat-cepat masuk ke lapangan untuk memberikan pertolongan.

Setelah memperoleh pertolongan pertama, Reinaldo segera dibawa ke rumah sakit terdekat. Penyerang asal Australia ini akhirnya siuman dan diperbolehkan pulang bersama tim ke Makassar. Dan di Makassar, Reinaldo memperoleh perawatan intensif dari tim medis PSM.

Menurut Wina, untuk mendukung surat protes, kubu PSM juga menyertakan foto dan rekaman video pertandingan. PSMA menyerahkan seutuhnya pada Komdis PSSI untuk menilai pelanggaran yang dilakukan pemain Perseru disengaja atau tidak.

Manajemen PSM, berharap insiden yang terjadi pada Reinaldo tidak kembali terulang pada laga-laga berikutnya di Liga 1 2017. Wina menambahkan kejadian ini juga menjadi pelajaran untuk semua pihak agar senantiasa menjunjung tinggi asas suportivitas.

LEAVE A REPLY