PSSI Kurangi Pemain Bali United di Tim Nasional

Jumlah pemain Bali United yang membela Timnas Indonesia akhirnya dikurangi.

Liga Indonesia  - PSSI Kurangi Pemain Bali United di Tim Nasional

PSSI akhirnya putuskan untuk kurangi jumlah pemain Bali United di Timnas Indonesia yang akan berujicoba melawan Fiji, Sabtu (2/9) mendatang.

PSSI semula panggil empat pemain Bali United untuk ikut bertanding di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (2/9). Keempat pemain itu adalah Fadil Sausu, I Gede Sukadana, Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly. Namun, Fadil batal memperkuat timnas, dan hanya akan ada tiga pemain Bali United yang memperkuat Tim Merah Putih.

Dengan pencoretan nama Fadil Sausu, kini skuad Timnas Indonesia untuk ujicoba tersebut hanya akan diperkuat 19 pemain.

Adapun pencoretan nama Fadil Sausu tersebut, di antaranya disebabkan karena waktu persiapan tim nasional senior yang cukup singkat. Selain itu, timnas juga hanya akan jalani satu pertandingan ujicoba saja.

Dalam situs resminya, Bali United ungkapkan, meskipun pemainnya Fadil Sausu batal memperkuat timnas, namun mereka melepas tiga pemain lainnya. Stafeno Lilipaly, I Gede Sukadana dan Irfan Bachdim dijadualkan untuk segera bergabung dengan skuad Garuda.

Dalam ujicoba melawan Timnas Fiji, tampaknya Indonesia tak boleh lengah jika ingin posisinya di Peringkat FIFA tidak melorot. Pasalnya, Fiji pernah menang fantastis, 38 – 0, saat hadapi Timnas Micronesia di ajang Pacific Games pada 5 Juli 2015 lalu.

Dalam enam pertandingan terakhir di tahun 2017 ini, Fiji baru alami sekali menang. Yakni saat hadapi tim Kepulauan Solomon di sebuah pertandingan persahabatan Mei lalu. Selebihnya, Fiji sudah tiga kali kalah, yakni dua kali kalah dari Timnas Selandia Baru dan kalah satu kali dari tim Kaledonia Baru.

LEAVE A REPLY